Bedah Fitur KTM 250 Adventure, Sudah Punya Off-Road ABS

Bedah Fitur KTM 250 Adventure, Sudah Punya Off-Road ABS

 

KTM 250 Adventure dikabarkan bakal segera mengaspal di Indonesia dalam waktu dekat. Motor ini pun hadir sebagai motor petualang yang bisa digunakan di jalur aspal maupun off-road. Nah, jelang rilis resminya, apa saja fitur yang ditawarkan oleh KTM 250 Adventure 2021?

Di bawah joknya, KTM 250 Adventure 2021 dibekali mesin 248,8 cc, 4-Tak, satu silinder, dan berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan dari mesin berukuran bore 72 mm serta stroke 61,1 mm ini sebesar 29,5 dk dan torsi 24 Nm. Keseluruhan tenaga ini disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan, lengkap dengan slipper clutch.

   Baca Juga: Dibanderol Rp 65 Jutaan, Ini Detail Spesifikasi Vespa GTS Super Sport 150 i-get ABS

Mengusung tampilan motor petualang, KTM 250 Adventure mempunyai kaki-kaki mumpuni. Hal tersebut terlihat dari penggunaan suspensi depan upside down WP APEX 43 mm dengan travel 170 mm, sedangkan di belakang dibekali monoshock WP APEX dengan travel 177 mm. Sektor pengereman dari motor ini diperkuat BYBRE dengan cakram 320 mm di depan serta 230 mm di belakang yang dijepit masing-masing kaliper 4-piston serta 1-piston.

KTM 250 Adventure 2021

Selain itu, sistem pengereman KTM 250 Adventure juga sudah didukung fitur ABS dual-channel Bosch, lengkap dengan off-road ABS. Dalam mode off-road ABS, sistem ABS di roda belakang dimatikan, sementara di roda depan dikurangi.

   Baca Juga: KTM 250 Adventure Segera Rilis, Mampu Saingi Honda CRF250 Rally?

"Fiturnya sudah ada dual-channel ABS. Jadi ABS-nya tuh bisa disetel on-road sama off-road. Fitur ini termasuk advanced di harga segitu. Dia juga punya fitur off-road ABS, fitur ini mematikan ABS roda belakang. Itu serupa dengan KTM 390 Adventure," ujar Jose Rizal, Marketing KTM Antasari, Jakarta Selatan pada OtoRider beberapa waktu lalu.

Lantas, berapakah banderol harga motor tersebut? KTM 250 Adventure kabarnya akan memiliki estimasi harga sekitar Rp 77 jutaan saat dirilis resmi nanti. Meski belum diluncurkan, motor ini sudah dapat dipesan hanya dengan membayarkan booking fee saja.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id