Bedah Fitur Skutik Elegan Suzuki Burgman 400 2021, Ada Apa Saja?

Bedah Fitur Skutik Elegan Suzuki Burgman 400 2021, Ada Apa Saja?

Pembaruan diberikan oleh Suzuki pada salah satu produk skutiknya, Burgman 400 2021 beberapa waktu lalu. Sejumlah fitur modern pun disematkan pada skutik bertampang elegan dan mewah tersebut. Lalu, apa saja fitur yang tersedia pada skutik yang muncul pertama kali sejak 1998 ini?

Di sistem pencahayaannya, Suzuki Burgman 400 2021 sudah dilengkapi dengan lampu depan dan belakang LED. Kesan elegan juga diperkuat dengan hadirnya position lights LED di lampu depannya. Selain itu, guna mendukung keamanan berkendara, skutik ini sudah disematkan fitur rem Anti-lock Brake System (ABS).

   Baca Juga: Promo Ramadan, Kawasaki Diskon W 175TR Hingga Rp 5 Jutaan

Beralih ke bagian setang, terdapat panel instrumen perpaduan analog dan digital. Di dalamnya tersedia beragam informasi, mulai dari speedometer, takometer, odometer, trip meter, indikator bahan bakar, jam, suhu, dan pengingat penggantian oli.

Suzuki Burgman 400 2021

Lebih lanjut, di layar tersebut juga dilengkapi dengan indikator kontrol traksi, Eco Drive Suzuki, dan freeze indicator yang bakal berkedip ketika suhu di sekitar berada di bawah 3° C. Fitur ini terus berkedip selama 30 detik, kemudian tetap menyala sampai suhu sekitar naik di atas 5° C.

Fitur lainnya yang terdapat pada Suzuki Burgman 400 2021 adalah Suzuki Easy Start System untuk menyalakan mesin hanya dengan sekali tekan sakelar starter. Di bagian kompartemen depan, tersedia stopkontak 12V DC untuk mengisi daya ponsel atau perangkat elektronik lainnya.

Suzuki Burgman 400 2021

Di segi keamanan, Suzuki menyematkan skutik ini dengan sistem pengunci rem belakang, lubang untuk pengunci tambahan di bagian bodi bawah, dan Suzuki Advanced Immobilizer System (SAIS). Untuk di beberapa negara bersuhu dingin, Suzuki juga memberikan aksesoris tambahan berupa heated grips dengan tiga pilihan setelan panas.

   Baca Juga: Sejarah Panjang Skuter Vespa Di Dunia, Anda Memulai Di Era Mana? (Bagian 2: 1992-2021)

Suzuki Burgman 400 2021

Secara akomodasi, Suzuki Burgman 400 2021 memiliki kompartemen depan dengan ruang penyimpanan berkapasitas 2,8 liter di sisi kiri dan 3,5 liter di sisi kanan. Bagasinya sendiri mempunyai kapasitas ruang 42 liter yang diklaim bisa memuat dua buah helm, full face dan half face.

Bicara soal performa, Suzuki Burgman 400 2021 mengandalkan mesin 400 cc, 4-Tak, DOHC, satu silinder, injeksi, pendingin cairan, standar emisi Euro 5, dan memiliki teknologi Suzuki Dual Spark. Sayangnya, belum terdapat informasi lebih lanjut mengenai banderol harganya. Bagaimana menurut Anda? Cocok untuk pasar roda dua Indonesia?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id