Bedah Speedometer Yamaha R15 V4 dan R15M, Apa Saja Isinya?

Bedah Speedometer Yamaha R15 V4 dan R15M, Apa Saja Isinya?

 

Generasi terbaru Yamaha YZF-R15 versi keempat atau V4 dan YZF-R15M resmi meluncur di India. Motor sport full fairing ini hadir dengan sejumlah pembaruan, salah satunya panel instrumen digital dengan desain dan fitur anyar. Nah, kira-kira informasi apa saja yang tersedia pada speedometer Yamaha R15 V4 dan R15M?

Panel instrumen pada Yamaha YZF-R15 V4 dan YZF-R15M mempunyai kesamaan yang identik, baik secara desain maupun isinya. Pada generasi terbaru R15 ini pun sudah dilengkapi fitur Yamaha Motorcycle Connect atau Y-Connect guna menghubungkan telepon pintar pengendara dengan motor melalui sambungan Bluetooth.

   Baca Juga: Vespa Sprint S 150 Speedometer Digital Rilis Di Malaysia, Indonesia Menyusul?

Berbekal fitur Y-Connect, panel instrumen Yamaha YZF-R15 V4 dan YZF-R15M menampilkan beberapa informasi seperti notifikasi SMS & Email, panggilan telepon, dan indikator baterai ponsel. Saat telepon pintar terhubung dengan motor, terdapat logo App pada panel instrumen tersebut.

Yamaha YZF-R15M 2021

Selanjutnya, panel instrumen Yamaha YZF-R15 V4 dan YZF-R15M anyar ini juga memiliki dua mode tampilan, yakni Track dan Street. Pada mode Track, layar akan menampilkan informasi Latest Lap Time dan Fastest Lap Time. Sedangkan, mode Street menunjukkan rata-rata jarak tempuh, rata-rata kecepatan, temperatur sistem pendingin, dan tegangan aki.

Di bagian atas, terdapat indikator lampu perpindahan gigi. Selain itu, tersedia indikator fitur anyar, yakni Traction Control System (TCS) yang dapat dinyalakan atau dimatikan. Di sebelahnya, terlihat indikator sistem rem dual-channel ABS.

   Baca Juga: Perbandingan Tenaga serta Bobot Yamaha R15 V4 dan V3, Siapa Unggul?

Selain itu, bagian layar Yamaha YZF-R15 V4 dan YZF-R15M menampilkan informasi umum seperti penunjuk kecepatan, posisi gigi, jam, odometer, takometer, level bahan bakar, dan indikator Variable Valve Actuation (VVA). Indikator quickshifter juga tersemat di layar tersebut sebagai salah satu fitur anyar.

Bagaimana menurut Anda desain dan suguhan informasi dari speedometer terbaru Yamaha YZF-R15 V4 dan YZF-R15M ini? Layak untuk ditunggu di pasar roda dua Indonesia?

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id