Deretan Fitur Yamaha R15M yang Tak Dimiliki Honda CBR150R

Deretan Fitur Yamaha R15M yang Tak Dimiliki Honda CBR150R

 

Yamaha R15M merupakan versi tertinggi dari Yamaha R15 V4 yang baru-baru ini diluncurkan di India. Varian tertingginya ini dibanderol seharga INR 177.800 atau setara Rp 34,3 jutaan. Dengan harga tersebut, ternyata Yamaha R15M memiliki sejumlah fitur yang tidak dimiliki oleh pesaingnya.

Fitur pertama yang hadir di Yamaha R15M dan telah banyak dikenal pecinta motor di Tanah Air adalah konektivitas aplikasi Y-Connect. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengetahui sejumlah informasi mengenai motor. Selain itu, pengguna juga dapat melihat informasi smartphone seperti telepon masuk, pesan masuk, dan baterai.

   Baca Juga: Komparasi Spek Mesin MX King 150 Livery Spesial dan Supra GTR 150?

Bagian speedometer dari Yamaha R15M juga tampil secara digital yang mirip dengan Yamaha R25 dan MT-25. Namun pada motor sport 155 cc terbaru ini, sejumlah fitur speedometer ditingkatkan. Di antaranya terdapat tampilan street serta track, lap time, dan fastest lap time.

Yamaha R15 V4 dan R15M

Fitur lainnya yang dihadirkan pada Yamaha R15M adalah traction control system dan quick shifter. Traction control system memang bukan sesuatu hal baru bagi Yamaha, karena sudah hadir di All New NMax. Sementara untuk quick shifter menjadi keunggulan tersendiri, walaupun hanya dapat membantu transmisi up-shift saja.

   Baca Juga: Bedah Speedometer Yamaha R15 V4 dan R15M, Apa Saja Isinya?

Jika dibandingkan dengan Honda CBR150R, fitur-fitur yang telah disebutkan di atas belum hadir di motor sport 150 cc pabrikan merah. Namun Honda CBR150R lebih unggul dari sisi fitur keselamatannya. Hal ini dikarenakan motor sport tersebut telah mendapatkan fitur emergency stop signal yang otomatis menyala ketika berhenti secara mendadak.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id