Deretan Pembaruan All New Royal Enfield Classic 350, Punya Fitur Navigasi?

Deretan Pembaruan All New Royal Enfield Classic 350, Punya Fitur Navigasi?

 

All New Royal Enfield Classic 350 resmi diluncurkan. Mengusung nama All New, motor bergaya lawas dengan teknologi modern itu mendapatkan cukup banyak pembaruan. Lantas, apa saja yang berubah dari generasi terbaru Royal Enfield Classic 350 tersebut?

Siddhartha Lal selaku Managing Director Eicher Motors Ltd. mengatakan Classic 350 baru memadukan desain klasik dan tak lekang oleh waktu dengan pengalaman berkendara yang benar-benar modern serta halus. Dengan sasis baru, Classic 350 diklaim menawarkan pengalaman berkendara yang sangat halus dan sempurna serta hampir terasa seperti sensasi berkendara untuk pertama kalinya.

   Baca Juga: Catat! Berikut Usia Pakai Ban Motor, Harus Tunggu Habis Baru Diganti?

"Mesin yang dikalibrasi dengan sangat baik sangat halus, responsif secara intuitif dan menarik, dan memiliki suara yang halus pada akselerasi. Sasis yang serba baru memberikan kepercayaan diri yang luar biasa saat berkendara, serta memberikan keleluasaan untuk bermanuver dengan mudah di situasi lalu lintas yang padat dan di tikungan yang berkelok-kelok," ujar Siddhartha Lal.

Royal Enfield Classic 350 2021

All New Royal Enfield Classic 350 dibekali mesin serupa Meteor 350, yakni 349 cc, satu silinder, dan berpendingin oli serta udara. Tenaga yang dihasilkan dari mesin ini sebesar 20,2 bhp pada 6.150 rpm dan torsi 27 Nm pada 4.000 rpm. Dengan poros penyeimbang utama yang mengurangi getaran, Classic diklaim terasa lebih halus dan nyaman di jalanan.

Dirancang dan dikembangkan oleh tim desainer serta teknisi yang berbasis di dua pusat teknologi canggih Royal Enfield India dan Inggris, perhatian khusus telah diberikan untuk memastikan pengalaman berkendara yang luar biasa pada Classic 350 anyar ini. Sasis baru dibuat untuk kenyamanan dan kemampuan manuver yang superior. Selain itu, suspensi depan serta belakang telah dikembangkan secara ekstensif agar lebih nyaman untuk waktu duduk yang panjang.

Royal Enfield Classic 350 2021

   Baca Juga: Harga Terbaru Yamaha XSR 155 dan Kawasaki W175 (September 2021)

Semua varian Classic 350 yang baru juga telah dilengkapi dengan dual-channel ABS dan dual disc brake, kecuali varian Redditch yang hanya memiliki single-channel ABS dan disc brake di bagian depan. Motor ini juga dilengkapi Pod Navigasi Tripper belokan demi belokan sebagai aksesori tambahan pada varian Chrome. Selain itu, tersedia panel instrumen kombinasi digital analog dan pengisi daya USB di bawah setang.

Ubahan lain pada All New Royal Enfield Classic 350 adalah jok baru yang lebih lebar dengan bantalan busa lembut guna meningkatkan kenyamanan saat perjalanan. Posisi berkendara juga telah diubah dengan penggunaan setang baru namun tetap mempertahankan ciri khas Classic yang populer.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id