Deretan Perbedaan Moto Guzzi V7 Stone Terbaru dengan Generasi Sebelumnya

Deretan Perbedaan Moto Guzzi V7 Stone Terbaru dengan Generasi Sebelumnya

 

PT Piaggio Indonesia resmi meluncurkan generasi terbaru Moto Guzzi V7 Stone. Motor bergaya klasik modern ini pun mendapatkan sejumlah ubahan signifikan mulai dari desain hingga performanya. Lantas, apa yang membedakan Moto Guzzi V7 Stone ini dengan generasi sebelumnya?

Andre Sanyoto selaku Marketing Director PT Piaggio Indonesia pun memberikan penjelasan lengkap. Menurutnya, ubahan Moto Guzzi V7 Stone terbaru ini fokus terhadap simplicity serta substance dengan banyak perubahan konkret pada teknologi, tampilan, dan juga gaya.

   Baca Juga: Hadapi MotoGP Misano, Adik Valentino Rossi Pakai Livery Khusus

Moto Guzzi V7 Stone

"Sebagai contoh lambang elang yang menyala pada lampu depan membuat Moto Guzzi New V7 Stone ini sangat mudah dikenali. Kemudian material yang kokoh untuk tangki bensin serta sadel yang lebih nyaman. Jadi ini hanyalah sebagian elemen baru dari motor ini. V7 sendiri memiliki sejarah yang panjang, yang tidak dimiliki oleh banyak motor lain. 53 tahun sejak debut pertamanya, Moto Guzzi V7 Stone ini kini berubah total. Baik dari segi mesin, teknologi, maupun gaya," jelas Andre dalam sesi peluncuran virtual beberapa waktu lalu.

Di lain sisi, Yudi Riswanto yang merupakan Technical Training Manager PT Piaggio Indonesia juga memberikan penjelasannya mengenai detail ubahan pada Moto Guzzi New V7 Stone. Salah satu ubahan yang dilakukan adalah kapasitas mesin yang lebih besar dari 750 cc menjadi 850 cc dan sudah memiliki standar emisi Euro 5.

Moto Guzzi V7 Terbaru 2021

"Mesinnya tidak lagi 750 cc, tapi sekarang 850 cc yang sudah Euro 5. Tenaganya tentu lebih besar dan torsi luar biasa, bukan hanya nambah cc tapi mesinnya benar-benar baru. Menggunakan semi-dry crankcase, yang membuat olinya lebih sedikit meskipun kapasitas mesin lebih besar," ujar Yudi.

   Baca Juga: Beda Rp 300 Jutaan, Lebih Pilih Aprilia RS 660 atau Kawasaki Ninja ZX-6R?

Yudi menambahkan guna memberikan kenyamanan, Moto Guzzi New V7 Stone memiliki jok dan shockbreaker baru. Selain itu, pembaruan juga disematkan pada panel instrumen, pelek, ukuran ban, dan posisi serta travel suspensi. Nah, berapakah harganya?

Di Indonesia, Moto Guzzi New V7 Stone dipasarkan seharga Rp 535.000.000 on the road Jakarta. Motor ini hadir dalam dua pilihan warna, yakni Arancione Rame dan Nero Ruvido.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id