Dijual Hingga Rp 43,5 Juta, Yamaha All New R15 Connected Kemahalan?

Dijual Hingga Rp 43,5 Juta, Yamaha All New R15 Connected Kemahalan?
Minggu, 19 Desember 2021 11:00
Brian

Yamaha All New R15 dan R15M telah diluncurkan sejak beberapa pekan lalu. Pada model R15 Connected dijual dengan harga Rp 38,9 juta dan R15M Connected-ABS dijual seharga Rp 43,5 juta. Lantas dengan harga tersebut, apakah kedua produk motor sport 155 cc ini terlalu mahal?

Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) memberikan tanggapannya. Menurutnya beberapa orang sebelum melihat dan merasakan langsung dari Yamaha All New R15 Connected akan menilai motor tersebut terlalu mahal. Namun ketika sudah menemui produknya secara langsung dan merasakan, pendapatnya pun berubah.

   Baca Juga: Yamaha R15M WorldGP 60th Anniversary Dirilis Terbatas, Berapa Banyak?

"Ini sebenarnya value for money, dengan harga sekian dapat fitur-fitur quick shifter, TCS, ABS, Connected juga. Itu harganya masih masuk akal dengan fitur segitu. Seperti yang saya bilang di level ini bukan bicara berapa kompetisi di harga, tapi orang bisa terwakili dari produk ini dari apa saja?," ujar Anton ketika ditemui awak media di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Kamis (16/12).

Pengenalan bLU cRU dan Test Ride Yamaha All New R15

Anton pun memiliki pendapat, Yamaha All New R15 memiliki beberapa keunggulan dari produk kompetitor. Keunggulannya pun disebutkan dari beberapa sisi, mulai dari fitur, desain, hingga performanya. Sehingga jika dibandingkan dengan kompetitor, menurut Anton harus dilihat terlebih dahulu apa yang ditawarkan.

   Baca Juga: Lebih Mirip Bajaj, Piagio Ape Enggan Disebut Motor Roda Tiga

"Satu fitur, karena fiturnya kaya banget. Benar enggak? Kedua adalah desain, ini adalah desain DNA motor sport Yamaha yang baru, dari R1M dan R7 sudah mengadopsi desain ini. Ketiga adalah performa, dari tenaga dan handling-nya. Jangan sampai hanya melihat harga sekian, sedangkan kompetitor lebih murah. Padahal belum mencoba, melihat, dan sentuh langsung motornya," pungkas Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.