Enggak Takut Pegal, Posisi Duduk Santai Yamaha All New NMax 155 Dipadu Setelan Suspensi Belakang

Enggak Takut Pegal, Posisi Duduk Santai Yamaha All New NMax 155 Dipadu Setelan Suspensi Belakang

 

Perjalanan Maxi Camp 2021 masih belum usai. Ragam keseruan selama riding pun dihadirkan oleh para peserta dari perwakilan komunitas Maxi Yamaha. Seperti yang telah diketahui, perjalanan ini diikuti oleh pengguna Yamaha All New NMax 155 Connected, All New Aerox 155 Connected, dan Lexi 125. Perjalanan pun kian menyenangkan berkat suguhan fitur dan keunggulan skutik-skutik Yamaha tersebut.

Yamaha All New NMax 155 Connected/ABS misalnya yang dibekali sejumlah keunggulan guna meningkatkan rasa nyaman berkendara, khususnya ketika menjelajahi jalanan dari Jakarta hingga ke Cibodas, Jawa Barat. Salah satu keunggulan tersebut adalah posisi berkendaranya yang nyaman.

   Baca Juga: Beri Layanan Maksimal, Karyawan Dealer Yamaha Jabodetabek 100% Sudah Divaksin

Kenyamanan ini hadir melalui ruang kaki luas dengan sajian dua opsi gaya berkendara yang memang telah ada sejak generasi pertama NMax muncul pada 2015. Tak hanya itu, kenyamanan juga turut ditunjang dengan tinggi jok 765 mm serta bobot motor yang hanya 132 kg saja. Sangat cocok bagi postur tubuh rata-rata pengendara Indonesia.

Yamaha All New NMax 155 Connected/ABS

Dengan posisi riding rileks dan jok lebar yang nyaman, NMax sangat mendukung kegiatan touring jarak jauh dan membuat badan tidak mudah lelah di sepanjang perjalanan. “Yang jelas untuk All New NMax saya merasakan sangat nyaman ya untuk posisi riding-nya, karena dari bentuk bodinya itu dia lebih ramping daripada old NMax. Dan untuk manuver atau cornering itu sangat nyaman,” ujar Aditiya Fernadi, Wakil Ketua Nusantara Max Series (NMS) Chapter Jakarta Pusat.

Selain posisi berkendara, hal lain yang mendukung kenyaman riding pada All New NMax dalam menghadapi berbagai kondisi jalan adalah suspensi belakang dengan setelan preload. Hal tersebut pun terbukti saat skutik Maxi Yamaha diuji melewati beragam kontur jalan menuju kawasan Cibodas, Jawa Barat.

Shock breaker all new nmax 155

Suspensi belakang motor yang dilengkapi tabung peredam dapat disetel sesuai keinginan dan kebutuhan pengendara. Cara menyetelnya pun cukup mudah, hanya bermodalkan obeng plus saja yang tersedia pada toolkit di bagasi motor.

“Kalau untuk riding sendiri sih nyaman ya. Nyaman karena dengan postur tubuh saya, saya merasa nyaman sih untuk yang model baru ini, NMax 2021. Untuk shockbreaker yang ini memang karena hampir sama dengan 2019 kan ya, tabung juga, jadi lebih empuk ya, lebih nyaman juga empuk. Walaupun berkendara berboncengan gitu kan, tapi memang dia empuk. Kalau untuk saya sendiri dengan tinggi badan saya sih enggak ada masalah ya. Karena posisi lebarnya dia sama joknya masih standar ya, masih belum diapa-apain, jadi lebih nyaman. Berkendara juga lebih enak. Tinggi saya 183 cm,” kata Sugianto, Humas Ride NMax Community Jakarta Utara (Rincy Jakut).

   Baca Juga: Spesifikasi Yamaha QBIX 125, Harga Rp 100 Juta Pakai Mesin Soul GT 125?

Untuk opsi preload pada suspensi Yamaha NMax ini sendiri memiliki dua setelan. Setelan yang pertama dikhususkan untuk berkendara seorang diri atau single riding. Karena dengan setelan ini posisi suspensi belakang akan terasa soft dan nyaman. 

Sementara untuk setelan kedua, kondisi suspensi dibuat menjadi lebih rigid dan sedikit keras. Setelan ini diperuntukan untuk berboncengan atau ketika motor membawa beban yang berat sehingga mencegah terjadinya bottoming ketika melintasi jalan bergelombang atau rusak.

Nah, masih ada keseruan selanjutnya yang ditawarkan dari perjalanan Maxi Camp ini. Selain itu, ada juga kompetisi berhadiah menarik yang bisa Anda ikuti. Simak perjalanan lengkapnya di artikel, sosial media, dan YouTube OtoRider.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id