Fitur-Fitur Canggih Motor Setengah Miliar, Honda CBR600RR

Fitur-Fitur Canggih Motor Setengah Miliar, Honda CBR600RR

Honda CBR600RR merupakan motor supersport terbaru yang dipasarkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Motor yang diluncurkan kemarin ini dijual dengan harga Rp 550 juta untuk on the road DKI Jakarta. Dengan harga setengah miliar rupiah ini, kira-kira bagaimana dengan fitur-fiturnya?

Honda CBR600RR dilengkapi oleh lampu berteknologi LED hampir disetiap sisinya dengan desain tajam. Motor supersport ini juga dilengkapi layar digital TFT penuh warna yang dapat menyesuaikan cuaca di sekitar. Panel instrumen ini pun cukup canggih karena menampilkan dua mode yakni street dan circuit.

Honda CBR600RR

 

Pada bagian dapur pacunya, Honda CBR600RR telah mendapatkan fitur assist/slipper clutch. Komponen ini membuat tuas kopling menjadi semakin ringan dan mengurangi efek engine brake saat menurunkan gigi. Selain itu pengoperasian gas juga dibekali komponen throttle by wire yang membuat bukaan gas makin presisi.

   Baca Juga: Honda CBR600RR Secara Resmi Diluncurkan Di Indonesia, Harganya Setengah Milyar!

Kemudian Honda CBR600RR juga telah dibekali sensor Inertial Measurment Unit (IMU) untuk mendeteksi angle sepeda motor. Komponen ini bekerjasama dengan Honda Selectable Torque Control (HSTC) dan Engine Control Unit (ECU). Ketiga komponen ini mampu menahan ban belakang tidak selip ketika berakselerasi ataupun menikung dan meminimalisasi ban depan terangkat.

Honda CBR600RR

 

Motor supersport Honda ini dibekali oleh tiga mode berkendara yakni Fast Riding, Fun Riding, dan Comfortable Riding. CBR600RR juga memberikan opsi yang membuat pengendara dapat mengatur kebutuhan berkendaranya. Pengaturan tenaga terdapat 5 level, HSTC 9 level, Wheelie Control 3 level, dan engine brake 3 level.

   Baca Juga: Honda All New CBR150R dan CBR250RR Dapatkan Warna Tricolor!

Sebagai penambah peranti keamanan, Honda CBR600RR juga telah disematkan fitur Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini akan secara otomatis mengaktifkan lampu hazard ketika pengereman mendadak. Selain itu fitur Anti-lock Braking System juga telah tersedia pada motor setengah miliar ini.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id