Honda CBR600RR Secara Resmi Diluncurkan Di Indonesia, Harganya Setengah Miliar!

Honda CBR600RR Secara Resmi Diluncurkan Di Indonesia, Harganya Setengah Miliar!

Honda CBR600RR akhirnya secara resmi diluncurkan di Indonesia oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Meluncurnya model menengah ini menyusul sang kakak yakni CBR1000RR-R Fireblade pada pertengahan tahun lalu. Kali ini, motor supersport itu menyajikan desain, teknologi, fitur, dan mesin baru.

Honda CBR600RR mengusung konsep Awaken The Race yang dilengkapi kontrol elektronik terbaru dan teknologi aerodinamis. Ditampilkan dengan fairing dan headlight baru yang membuat wajahnya makin agresif dan mudah menembus angin. Bagian winglet-nya merupakan turunan dari RC213V di MotoGP yang memberikan downforce lebih baik.

Honda CBR600RR 2020

Di tengah lampunya, terdapat lubang udara yang terhubung dengan air intake untuk memaksimalkan performa. Posisi tangki dibuat lebih rendah untuk memberikan kemudahan pada saat tucked in. Posisi berkendara diklaim tetap nyaman dan fleksibel, baik di trek balap ataupun kota. Sementara bagian belakangnya memiliki desain knalpot yang kompak di bagian tengah.

   Baca Juga: Bekerjasama Tokopedia, Yamaha Indonesia Hadirkan Cicilan 0%

Keiichi Yasuda selaku President Director AHM menyebutkan Honda CBR600RR merupakan inovasi desain, teknologi, dan fitur. Dengan konsep Awaken The Race menjadikan motor tersebut impian para pecinta motor besar.

Honda CBR600RR 2020 Thailand

"Melalui CBR600RR ini, kami ingin mengajak Anda semua untuk merasakan kesenangan hidup terbaik dengan perpaduan sempurna dari kegembiraan, adrenalin, dan kepuasan berkendara dengan semangat balap yang dirasakan bersamaan," ujar Yasuda dalam peluncurannya lewat keterangan tertulis.

   Baca Juga: Dirilis Di Indonesia, Berikut Detail Spesifikasi Royal Enfield Meteor 350

Mengenai mesinnya, Honda CBR600RR dibekali dapur pacu DOHC, 599 cc, 4-silinder. Terdapat perubahan pada komponen mesin, seperti camshaft dan crankshaft yang dapat meningkatkan putaran. Hasilnya motor ini mampu mengeluarkan tenaga 121 PS di 14.000 rpm dan torsi puncak mencapai 64 Nm di 11.500 rpm.

Honda CBR600RR hadir dengan hanya satu warna yang legendaris yakni Tricolor. Motor supersport 600 cc ini dipasarkan dengan harga Rp 550.000.000 untuk on the road DKI Jakarta.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id