Gosip Motor Baru KTM Bakal Produksi Lokal, Harga Lebih Murah?

Gosip Motor Baru KTM Bakal Produksi Lokal, Harga Lebih Murah?

KTM Indonesia digosipkan bakal menghadirkan 3 produk terbaru untuk tahun 2021 ini. Ketiga produk terbaru tersebut masih dirahasiakan oleh PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku agen pemegang mereknya. Dengan adanya pabrik KTM Indonesia di Gresik, mungkinkah ketiganya akan dirakit secara lokal?.

Kristianto Gunadi selaku Presiden Direktur PT PJLM yang menjadi agen pemegang merek KTM Indonesia menyebutkan ketiganya akan dirakit lokal. Artinya ketiga motor tersebut memiliki status Completely Knock Down (CKD). Sehingga terdapat beberapa keuntungan dari sisi produsen dan konsumen, mungkinkah menjadi lebih murah?.

   Baca Juga: Gosip Motor Baru, KTM Indonesia Akan Luncurkan 3 Produk 2021!

"Iya benar CKD. Harga awal dari dulu sudah kita perhitungkan harga CKD. Meski dulu masih CBU, sekarang dengan CKD proses STNK lebih cepat," ujar Kristianto saat dihubungi OtoRider pada Sabtu (19/6).

KTM 250 Adventure Malaysia

PT PJLM sendiri memiliki pabrik perakitan motor KTM yang berlokasi di Gresik, Jawa Timur. Pabrik tersebut sudah beroperasi dan memproduksi motor KTM sejak tahun 2020 lalu. Kapasitas produksinya pun cukup banyak yakni mencapai 50 unit per hari dan 1.000 unit per bulan.

   Baca Juga: VIDEO: Merek Motor Listrik Balap MotoE, Energica Ego+ | First Impression - Indonesia | OtoRider

Sebagai tambahan informasi, gosip produk terbaru KTM Indonesia di antaranya adalah KTM 250 Duke yang memiliki fascia baru di India. Kemudian terdapat RC 200 yang beberapa kali tertangkap kamera mata-mata. Selain itu terdapat KTM 250 Adventure yang menjadi pesaing terberat Kawasaki Versys 250.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id