Jokowi Dukung IMI Susun Peraturan Legalitas Kendaraan Modifikasi

Jokowi Dukung IMI Susun Peraturan Legalitas Kendaraan Modifikasi
Jumat, 16 April 2021 15:00
Thio Pahlevi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi turut mendukung pengembangan industri modifikasi otomotif karya anak bangsa. Hal ini diungkapkan oleh Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI). Nantinya, IMI bersama pihak terkait lainnya berencana menyusun peraturan legalitas kendaraan modifikasi.

Dukungan pun diberikan oleh Jokowi terkait upaya IMI dengan Kementerian Perindustrian, Kementerian Perhubungan, dan instansi terkait lainnya dalam mempersiapkan Indonesia memasuki era Revolusi Industri 4.0. Menurut Bamsoet, sapaan Bambang Soesatyo, melalui legalitas yang jelas, para modifikator memiliki acuan yang jelas.

   Baca Juga: GALERI: Lebih Dekat Dengan Skuter Kekar Italjet Dragster 200

"Dukungan Presiden Joko Widodo tidak lepas karena bidang usaha modifikasi otomotif termasuk dalam turunan lima sektor bidang manufaktur yang mendapat prioritas pengembangan dalam mempersiapkan Indonesia memasuki era Revolusi Industri 4.0. Melalui kehadiran legalitas yang jelas, para modifikator memiliki acuan yang jelas dalam memodifikasi kendaraannya agar bisa legal digunakan di jalan raya," ujar Bamsoet di Istana Merdeka usai bertemu dengan Jokowi beberapa waktu lalu.

Yamaha XSR155 Bergaya Flat Tracker Speedking Garage

Bamsoet menambahkan, susunan aturan ini sekaligus menggairahkan industri modifikasi otomotif yang saat ini sedang digandrungi di Indonesia, bahkan dunia. Dalam pertemuannya, turut hadir para pengurus IMI Pusat seperti Jeffrey JP, Ahmad Sahroni, Ananda Mikola, Rifat Sungkar, Tengku Irvan Bahran, Judiarto, Raffi Ahmad, dan Jolene Marrie yang merupakan Puteri Indonesia Lingkungan 2019.

   Baca Juga: Tampil Kian Ekspresif, AHM Beri Sentuhan Warna Baru pada Honda Rebel

Lebih lanjut, Bamsoet mengatakan Presiden sangat antusias ketika mendengar penjelasan Rifat Sungkar terkait kemampuan generasi muda Indonesia di bidang modifikasi, baik motor maupun mobil. Presiden menegaskan pengembangan usaha modifikasi otomotif bisa menjadi salah satu penyelamat perekonomian dari keterpurukan akibat Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.