Kawasaki Amerika Serikat Recall Sejumlah Produk Ninja H2

Kawasaki Amerika Serikat Recall Sejumlah Produk Ninja H2

 

Kawasaki Motors Corporation USA mengumumkan kampanye recall alias penarikan kembali pada sejumlah produk Ninja H2. Setidaknya hampir sejumlah jajaran Ninja H2 terkena penarikan kembali, mulai dari Ninja H2 SX, Ninja H2 SX SE, dan Ninja H2 SX SE+. Penarikan ini berlaku pada sejumlah produk keluaran 2018 hingga 2021.

Dilansir dari RideApart, alasan penarikan kembali produk motor sport kencang itu adalah jumlah pelumasan gemuk yang tidak mencukupi. Akibatnya, bantalan alias bearing bisa rusak yang menyebabkan roda belakang terkunci. Dalam kasus terparah, hal tersebut dapat membuat bahaya kecelakaan bagi pengendara.

   Baca Juga: Ganjil Genap DKI Jakarta Diterapkan, Berlaku Buat Motor?

Secara total diyakini terdapat 857 sepeda motor Kawasaki Ninja H2 yang terpengaruh. Kawasaki Motors Corporation USA juga menyebutkan bahwa keseluruhan produk yang disebutkan harus ditarik kembali di pasar Amerika. Jika dijabarkan, Ninja H2 SX 2018 terdapat 158 unit, Ninja H2 SX SE 2018 384 unit, dan Ninja H2 SX SE+ 2019 dan 2020 sebanyak 315 unit.

Kawasaki Ninja H2SX

Untuk mengatasi masalah ini, dealer resmi Kawasaki di Amerika Serikat akan mengganti bantalan jarum dan mengemasnya dengan pelumas yang cukup. Biaya perbaikan ini tidak dibebankan kepada konsumen alias gratis. Pemberitahuan dealer tentang penarikan ini dijadwalkan pada 17 Agustus mendatang.

   Baca Juga: Honda Jawa Barat Berikan Potongan Angsuran di Bulan Merdeka

Namun sejauh ini tampaknya kasus hanya terjadi pada model Kawasaki Ninja H2 SX saja. Mengingat terdapat beberapa produk H2 lainnya yang dipasarkan di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Kawasaki Motor Indonesia sendiri hingga saat ini masih memasarkan Ninja H2 dengan harga Rp 760 juta.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id