Kawasaki H2 SX Terungkap Gunakan Radar Cruise Control

Kawasaki H2 SX Terungkap Gunakan Radar Cruise Control
Senin, 1 Maret 2021 15:00
Brian

Setelah BMW R1250 RT dan Ducati Multistrada, tampaknya Kawasaki tidak ingin ketinggalan teknologi. Pasalnya kali ini produk Kawasaki H2 SX 2022 terungkap telah gunakan radar cruise control. Dengan demikian, Kawasaki menjadi pabrikan ketiga yang telah menggunakan teknologi ini.

Dilansir dari MotoSaigon, baru-baru ini terdapat bocoran gambar Kawasaki H2 SX 2022 membawa prediksi mengenai sistem Advance Driver Assistance System (ADAS). Secara spesifik, sistem radar tertangkap pada cluster lampu depan yang dimodifikasi. Hal ini dilakukan agar sesuai dengan sensor radar dari Bosch.

   Baca Juga: Harga Terbaru Motor Bebek Honda: Supra X, Revo, Supra GTR 150, C125, dan CT125 (Maret 2021)

Memang belum terungkap secara pasti bagaimana sistem radar pada Kawasaki H2 SX 2022 bekerja. Namun diharapkan cara kerjanya serupa dengan Multistrada V4 atau R1250 RT. Radar ini menawarkan sistem kendali jelajah adaptif yang bekerja berdasarkan data kemudian menyesuaikan jarak dan kecepatan motor.

Kawasaki H2 SX 2022 Radar

Uniknya, Kawasaki mencoba menyembunyikan radar tersebut pada tampilan H2 SX 2022. Tentunya hal ini berbeda dengan Ducati Multistrada V4 dan BMW R1250 RT. Pabrikan hijau itu menutupi sistem radar dengan kap yang dipasang dengan cukup cerdas.

   Baca Juga: Yamaha Hadirkan Warna Baru Vixion, Tampil Makin Berani

Kabarnya setelah Kawasaki H2 SX 2022, pabrikan hijau itu akan menerapkannya pada motor lain. Gosip menyebutkan, teknologi tersebut akan diterapkan pada Versys 1000. Namun hal ini masih belum dikonfirmasikan kembali kepada pihak pabrikan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.