Konsumen All New Honda PCX 160 Keluhkan Air Radiator Bocor

Konsumen All New Honda PCX 160 Keluhkan Air Radiator Bocor

All New Honda PCX 160 merupakan skutik premium terbaru yang diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Namun motor yang terbilang baru mengaspal beberapa bulan itu kerap ditemui masalah oleh konsumen. Beberapa konsumen dalam grup Facebook All New PCX 160 (ANPI) mengeluhkan soal air radiator yang bocor.

Menemui hal tersebut, Redaksi OtoRider langsung menghubungi salah satu anggota grup yang memiliki All New Honda PCX 160, yakni Abdul Rahmad. Abdul Rahmad merupakan pengguna All New Honda PCX 160 yang berdomisili di Jember, Jawa Timur. Abdul menuturkan setelah pemakaian satu bulan, motornya mengalami kebocoran air radiator.

Air Radiator All New PCX 160 Rembes

"Jadi setelah pemakaian motor enggak sampai satu bulan, kurang lebih 700 km itu saya lihat air radiator sedikit berkurang. Setelah saya cek di bagian bawah ternyata ada rembesan air radiator. Jadi saya bawa ke dealer dan dibongkar total untuk diperbaiki," ujar Abdul saat dihubungi OtoRider.

   Baca Juga: Persaingan Motor Bebek Super, Supra GTR 150 vs MX King 150, Berapa Harganya?

Abdul menjelaskan, di dealer Honda motor All New PCX 160 miliknya dibongkar pasang beberapa kali untuk memperbaiki air radiator yang rembes. Namun pihak bengkel belum dapat menyelesaikan masalah tersebut. Abdul pun diminta pihak dealer untuk meninggalkan motornya selama satu malam.

Air Radiator All New PCX 160 Rembes

"Menginap satu malam, besoknya ditelpon katanya bisa sudah diperbaiki bisa diambil dan pakai. Saya ambil, saya gunakan, saya pakai seperti biasa selama empat sampai lima hari. Saya cek lagi ngerembes lagi, nah ini mau ke dealer lagi saya," ungkap Abdul.

   Baca Juga: Daftar Harga Line-up Motor Kawasaki Tetap Stabil (Mei 2021)

Berdasarkan keterangan mekanik yang membetulkan All New PCX 160 milik Abdul disebutkan bahwa terdapat kebocoran di sil waterpump. Abdul diinformasikan jika sil rusak maka akan selalu mengalami kebocoran. Beberapa kawan Abdul sendiri dan anggota grup Facebook ANPI juga banyak yang mengalami hal serupa.

"Ini kejadiannya banyak, ada teman dari Madura itu sama keluhannya seperti saya. Sudah ganti termostat, ganti waterpump, tetap ngerembes lagi," pungkasnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id