KTM RC390 dan RC125 Resmi Diluncurkan, Pakai Grafis MotoGP

KTM RC390 dan RC125 Resmi Diluncurkan, Pakai Grafis MotoGP
Sabtu, 4 September 2021 11:00
Brian

KTM akhirnya melakukan pembaruan pada model sport kelas entry levelnya yakni KTM RC390 dan RC125. Keduanya telah diumumkan secara resmi dengan sejumlah perubahan yang cukup signifikan. Dari mulai sasis, bobot, elektronik, hingga teknologi baru juga disematkan pada model terkini.

Dilansir dari Visordown, perubahan paling jelas terdapat pada fairing depan yang benar-benar baru. Meski demikian, tampilan lampu dan fairing depannya memiliki bahasa desain yang berbeda meskipun masih memiliki khas KTM. Uniknya garis dan grafis pada motor ini diturunkan dari motor balap di ajang MotoGP.

KTM RC390 dan RC125 2022

Disebutkan KTM RC390 dan RC125 memiliki bentuk bodi yang lebih aerodinamis dari sebelumnya. Tentu saja tidak diragukan karena dipandu oleh masukan dari tim balap MotoGP KTM. Lantas bagaimana dengan spesifikasi dari kedua motor sport tersebut?

   Baca Juga: Honda Daftarkan Desain Motor Bebek Baru di Indonesia

Mengenai mesinnya, baik KTM RC390 dan RC125 telah memenuhi standar emisi Euro5. Demi melakukan ini, keduanya mendapatkan mesin berpendingin cairan, empat langkah, satu silinder, DOHC, empat katup, dan injeksi elektronik. Perbedaan hanya dari segi kapasitasnya saja yakni RC390 dibekali mesin 373 cc dan RC125 dibekali mesin 125 cc.

KTM RC390 dan RC125 2022

Perbedaan tentu juga terdapat dari tenaga yang dikeluarkan pada masing-masing model. KTM RC390 memiliki tenaga puncak yang mencapai 42 dk dan torsi maksimal 37 Nm. Sementara KTM RC125 memiliki tenaga puncak sebesar 20 dk dan torsi sebesar 12 Nm.

   Baca Juga: GALERI: Motor Tiga Roda Asal Kanada, Can-Am Ryker

Selain dari segi mesin, teknologi yang disematkan di KTM RC390 jauh lebih canggih. Di antaranya adalah sistem ABS, Cornerng ABS, Cornering MTC, Quickshifter, dan layar penuh warna. Sayangnya mengenai harga keduanya hingga kini belum diketahui.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.