Honda Daftarkan Desain Motor Bebek Baru di Indonesia

Honda Daftarkan Desain Motor Bebek Baru di Indonesia

 

Pabrikan motor seperti Honda memiliki beragam motor bebek yang di pasarkan di Indonesia. Namun baru-baru ini terdapat kabar bahwa Honda telah mendaftarkan desain motor bebek terbaru. Hal ini diketahui melalui Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI.

Berdasarkan Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI, desain motor bebek yang didaftarkan oleh Honda merupakan jenis bebek. Namun bukan motor bebek biasa, melainkan motor bebek jenis trail. Desain motor tersebut telah didaftarkan dengan nomor permohonan A00202102019 dengan tanggal perlindungan mulai 21 Juli 2021.

Dalam situs tersebut terdapat beberapa informasi, seperti pemegang desain yang di atas namkan Honda Motor Co di Tokyo, Jepang. Sementara sang desainer adalah Chalermpol Thepprapan dan Sorawit Maliphan. Kedua nama tersebut terdaftar sebagai kewarganegaraan Thailand.

Hak Kekayaan Intelektual Kementerian

Jika dilihat sekilas, desain motor yang terpampang dalam situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI mirip seperti Honda XRM 125. Motor bebek bergaya trail ini sudah muncul cukup lama di pasar Filipina. Namun di Indonesia, Honda hanya memasukan bebek sport saja yakni Sonic.

   Baca Juga: Muncul Spy Shot Diduga Aprilia Tuono 660, Kira-Kira Bagaimana Spesifikasinya?

Honda XRM 125 memiliki gaya trail, bisa dilihat dari bentuk spakbornya yang cukup jauh dari ban. Kemudian bentuk setang yang tinggi dan batok lampunya mirip dengan Honda CRF150L. Uniknya motor ini juga tersedia dalam pilihan pelek jari-jari dan kembangan ban untuk jalanan off-road.

Honda XRM 125

Sementara untuk jantungnya sendiri memiliki mesin berpendingin udara, berkapasitas 125 cc, 4-tak, SOHC. Tenaga yang dihasilkan pun mencapai 9,5 dk di 7.500 rpm dan torsi 9,55 Nm di 6.500 rpm. Honda mengklaim, motor ini sangat irit bahkan mampu menempuh jarak 64,5 kilometer dalam satu liter bahan bakar.

   Baca Juga: Pantauan Harga Terbaru Honda Vario 125 dan 150 per September 2021, Mending Mana?

Di Filipina Honda XRM 125 ini dijual dengan harga mulai dari PhP 67.900 hingga PhP 73.600. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, harganya setara Rp 19,5 juta - Rp 21 jutaan.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id