Mendekat ke Indonesia, Aprilia Tuono 660 Hadir Lebih Dulu di India

Mendekat ke Indonesia, Aprilia Tuono 660 Hadir Lebih Dulu di India
Minggu, 5 September 2021 11:00
Brian

Indonesia tengah digosipkan soal kedatangan motor sport touring dari Italia yakni Aprilia Tuono 660. Hal ini didasari oleh sejumlah tangkapan gambar yang menunjukkan motor tersebut sedang diangkut mobil di jalanan Jakarta. Namun belum sempat diluncurkan di tanah air, motor tersebut justru hadir lebih dulu untuk pasar India. 

Dilansir dari Indianautosblog, Aprilia Tuono 660 akang menghadapi sejumlah model motor besar kelas menengah. Di antaranya adalah Triumph Trident, Kawasaki Z650, dan Honda CBR650R. Di India, motor ini didatangkan secara utuh dari Italia alias Completely Build Up (CBU).

   Baca Juga: Usai CE 04, Kini Konsep Skuter Listrik Baru BMW CE 02 Terungkap

Motor sport touring Aprilia Tuono ini dibekali oleh tampilan lampu LED di depan, belakang, dan seinnya. Dengan bodi semi fairing, bagian jok dibuat menjadi dua bagian, dengan tangki bahan bakar yang cukup sporti, dan bagian belakang yang cukup tinggi. Bagian panel instrumen telah menggunakan teknologi digital penuh warna.

Aprilia Tuono 660 2021

Secara jantung pacu, Aprilia Tuono 660 menggunakan mesin twin-silinder yang sama seperti RS660. Namun secara tenaga, sedikit berbeda karena hanya menghasilkan 95 bhp pada 10.500 rpm dan torsi 67 Nm pada 8.500 rpm. Sejumlah teknologi canggih pun ditawarkan seperti throttle-by-wire, traction control, anti wheelie, cruise control, engine brake, ABS, dan enginge mapping dengan lima mode berkendara.

   Baca Juga: Daftar Harga Terbaru Line-Up Suzuki, Sudah Stabil? (September 2021)

Mengenai harga, di India Aprilia Tuono 660 dijual lebih mahal daripada pesaing-pesaingnya. Motor ini dibanderol sebesar INR 130.900 atau setara Rp 255 juta. Kira-kira berapa ya harganya jika sudah masuk ke Indonesia?

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.