Mengenal Fitur Terbaru Kawasaki Ninja ZX-10R, Bisa Terhubung Handphone!

Mengenal Fitur Terbaru Kawasaki Ninja ZX-10R, Bisa Terhubung Handphone!

 

Kawasaki Ninja ZX-10R generasi terbaru sudah diluncurkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Motor sport 1.000 cc ini dijual dengan harga sebesar Rp 520 juta untuk on the road DKI Jakarta. Dengan harga tersebut, tentunya banyak fitur dan teknologi yang diberikan pada motornya.

Teknologi pertama adalah Kawasaki Cornering Management Function (KCMF) yang mengatur sistem elektronik mesin dan sasis saat menikung. Teknologi ini diatur dengan program Inertial Measurement Unit (IMU) yang memungkinkan orientasi lebih presisi. Teknologi ini menjadi kunci untuk membawa elektronik Kawasaki ke level berikutnya.

Kawasaki Ninja ZX-10R 2021

Selanjutnya terdapat fitur Sport Kawasaki Tracition Control (S-KTRC) yang mengusung sistem kendali traksi prediksi. Kemudian terdapat Kawasaki Lauch Control Mode (KLCM) yang dapat mengoptimalkan akselerasi dari posisi diam. Serta Kawasaki Quick Shifter (KQS) yang memungkinkan perpindahan gigi tanpa kopling.

   Baca Juga: VIDEO: Keliling Bandung Bareng Builder Yard Built Indonesia Pakai Yamaha XSR 155 - Indonesia | OtoRider

Kawasaki juga memberikan beberapa teknologi seperti Brake atau Kontrol Rem Mesin yang memungkinkan pengendara mengatur deselarasi sesuai keinginan. Juga terdapat Katup Throttle Elektronik diatur oleh ECU yang mengirimkan jumlah bahan bakar dan udara yang ideal ke mesin. Ditambah Kawasaki Intelligent Anti-lock Brake System, merupakan sistem rem presisi tinggi yang dirancang untuk supersport.

Kawasaki Ninja ZX-10R Connectivity

Beberapa fitur juga banyak ditemui pada sejumlah motor besar. Di antaranya adalah Electronic Cruise Control yang mengontrol penetapan kecepatan pengendara secara otomatis. Power Modes untuk mengubah performa mesin sesuai dengan kondisi yang dibutuhkan. Hingga Anti-lock Brake System (ABS) yang dapat menghindari roda terkunci saat pengereman.

   Baca Juga: Kawasaki Ungkap Penjualan Ninja ZX-25R Lebihi 2.000 Unit!

Yang paling menarik adalah, Kawasaki menghadirkan fitur konektivitas pada motor supersport Ninja ZX-10R. Smartphone Connectivity ini memungkinkan pengendara terhubung ke sepeda motor tanpa menggunakan kabel. Pengendaranya dapat meraih sejumlah informasi tentang motor melalui aplikasi yang dikembangkan khusus.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id