Motor Kembar Beda Rasa, Perbandingan Honda CB150X dan CB150R Streetfire

Motor Kembar Beda Rasa, Perbandingan Honda CB150X dan CB150R Streetfire
Minggu, 21 November 2021 14:00
Brian

Honda CB150X secara resmi diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu lalu di Serpong, Tangerang. Motor sport touring 150 cc itu mengambil baiss dari Honda CB150R Streetfire yang mengisi segmen naked sport. Meskipun mengambil basis yang sama, ternyata banyak sekali perbedaan secara tampilannya.

Mulai dari wajah depan, Honda CB150X tampil dengan posisi lampu utama lebih tinggi. Meski lampunya lebih tinggi, secara bentuk desain mika dan reflektor masih mirip dengan CB150R Streetfire. Perbedaan mendasar adalah adanya windshield di bagian atas lampu dan moncong tajam di bawahnya.

   Baca Juga: VIDEO: Touring Royal Enfield Meteor 350 ke Geopark Ciletuh Sukabumi

Kemudian bagian bodi samping Honda CB150X cukup berbeda terutama di bagian shroud yang tampil lebih dinamis. Sementara suspensi upside down yang digunakan terlihat sedikit lebih tinggi daripada CB150R Streetfire. Suspensi yang lebih tinggi ini membuat setang juga menjadi dekat ke pengendara dan memberikan posisi berkendara yang tegak.

Honda CB150X

Bagian tangki Honda CB150X juga terlihat berbeda dari CB150R Streetfire. Bukan hanya secara pelindung tangki di bagian atasnya, namun motor sport touring ini seperti memiliki pegangan di bagian tangkinya. Selain itu pelindung bawah mesin juga terlihat berbeda, pada CB150R Streetfire berbentuk under cowl sedangkan di CB150X berbentuk skid plate.

   Baca Juga: Di GIIAS 2021 Honda Gold Wing 1800 Bisa Dicicil, Uang Muka Setengah Miliar!

Sementara bagian belakangnya masih sama antara Honda CB150X dan CB150R Streetfire, mulai dari lampu rem, lampu sein, dan spatbor. Sedangkan di bagian mesin motor sport touring itu belum dijelaskan secara rinci oleh AHM. Perihal pelek dan balutan ban, tampaknya kedua motor ini masih sama-sama saja.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.