Muncul Generasi Baru, Bagaimana Nasib Honda CBR150R Lama?

Muncul Generasi Baru, Bagaimana Nasib Honda CBR150R Lama?

All New Honda CBR150R secara resmi diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada pekan lalu. Dengan meluncurnya motor tersebut, menjadi generasi terbaru motor sport 150 cc Honda. Lantas bagaimana dengan nasib dari Honda CBR150R yang lama?

Mutsuo Usui selaku Sales Director PT Astra Honda Motor mengaku saat ini model lama masih tersedia di pasar Indonesia. Artinya pihak Honda akan menghabiskan unit yang ada di pasar terlebih dahulu. Kemudian, model tersebut akan stop untuk produksi di pabrik.

   Baca Juga: Perbandingan Spesifikasi Mesin Honda CBR150R Baru dan Suzuki GSX-R150

"Terkait dengan model lama. kami masih memiliki stok di pasar. Jadi kami akan menghabiskan itu dan kemudian discontinued (stop produksi)," ujar Mutsuo Usui dalam sesi tanya jawab pada peluncuran All New Honda CBR150R secara virtual.

Honda CBR150R Red

Tentunya hal tersebut akan menimbulkan sejumlah pertanyaan terkait sparepart model lama. Usui sendiri memastikan bahwa pihak pabrikan akan tetap memproduksi komponen model lama. Tentunya suplai ini akan dilakukan sesuai dengan ketentuan masa garansi.

   Baca Juga: Masuki 2021, Berikut Harga Terbaru Honda Supra GTR 150 dan Yamaha MX King 150

"Jangan khawatir, bahwa kami Astra Honda Motor akan tetap menjamin untuk ketersediaan part seperti masa garansi waktu yang dijanjikan yaitu 10 tahun." lanjutnya. Sayangnya tidak disebutkan secara jelas komponen apa yang akan terus disediakan oleh pihak AHM.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id