Pembalap Indonesia di Moto3 Dukung Kepolisian Fasilitasi Balap Liar

Pembalap Indonesia di Moto3 Dukung Kepolisian Fasilitasi Balap Liar

 

Polda Metro Jaya baru-baru ini berencana untuk memfasilitasi kegiatan balap liar yang marak dilakukan. Harapannya lewat fasilitas ini, para pecinta kecepatan itu bisa melakukan kompetisi adu kecepatan yang legal. Dengan demikian juga tidak meresahkan masyarakat yang tinggal dekat dengan lokasi balap liar.

Hal ini juga ternyata didukung oleh pembalap Moto3 asal Indonesia yakni Mario Suryo Aji lewat unggahan di Instagram pribadinya @mariosuryoaj1. Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu mengatakan balapan secara liar sangat merugikan. Dengan langkah fasilitas tersebut, menurutnya para pecinta kecepatan dapat lebih terarah menyalurkan hobinya.

   Baca Juga: VIDEO: Cobain Yamaha All New R15 dan R15M di Sirkuit Sentul

"Terima kasih kepada Bapak asuh saya Bapak Jendral Fadil Imran @kapoldametrojaya, atas segala bentuk apresiasi, dukungan, dan motivasi yang diberikan kepada Mario. Mario sangat setuju seperti apa yang dikatakan Bapak Jendral Fadil, apabila anak muda yang memiliki bakat atau gemar balap di Indonesia agar difasilitasi sirkuit dan event yang resmi," ujar Mario Suryo Aji.

Mario Suryo Aji Balap Liar

Menurut Mario terdapat bakat pembalap di pemuda yang ada di Indonesia. Dengan adanya fasilitas dan kompetisi resmi, maka bakat tersebut dapat tersalurkan dengan baik. "Agar bakat pembalap pemuda di Indonesia tersalurkan dengan baik dan melahirkan banyak pembalap-pembalap muda hebat Indonesia ke depannya," lanjut Mario.

   Baca Juga: Pantauan Harga Terbaru Sport 250 cc: CBR250RR, R25, dan Ninja 250

Mario Suryo Aji sendiri telah mendapatkan kesempatan wild card di ajang Moto3 2021 kemarin. Kemudian di musim depan, Mario akan resmi bertandang selama satu tahun penuh di Moto3 2022. Mario akan menjadi satu-satunya orang Indonesia di ajang Moto3 pada musim depan.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id