Pembalap Yamaha Khawatir, YZR-M1 Cepat Tapi Rentan

Pembalap Yamaha Khawatir, YZR-M1 Cepat Tapi Rentan

Yamaha berhasil menempatkan tiga pembalapnya di posisi empat besar saat tes pramusim terakhir di Qatar. Ketiganya adalah Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli. Hasil ini memberikan keberanian pada Yamaha, meskipun beberapa pembalapnya mengalami kekhawatiran.

Seperti dilansir dari Motorsport-Total, Franco Morbidelli merasakan beberapa kekurangan dari Yamaha YZR-M1 yang ditungganginya. Menurutnya motor yang digunakannya tidak memiliki kekuatan di lintasan lurus dan saat pengereman. Morbidelli menyebutkan motornya tidak bisa digunakan untuk bertarung dengan baik.

   Baca Juga: Yamaha Sunday Race Akan Kembali Diadakan Tahun Ini

"Saya tidak bertemu terlalu banyak pembalap di trek. Tapi saya setuju, kami rentan di trek lurus. Itulah mengapa kami tidak bisa menyalip saat menginjak rem. Saat tikungan mendekat, kami jauh dari lawan," ujar Franco Morbidelli.

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi Petronas Yamaha

 

Dalam tes Qatar, Ducati mendominasi kecepatan tertinggi dan mencetak rekor baru yakni 357,6 km/jam. Sementara itu motor dari Honda juga cepat. Namun pembalap Yamaha menjadi mangsa empuk bagi kedua pabrikan tersebut.

   Baca Juga: Alasan Marc Marquez Belum Siap Jalani Balapan MotoGP

"Lebih baik ketika kami berada di depan lawan kami. Penting bagi kami untuk berada di dua baris pertama. Itu penting bagi saya dan juga bagi pembalap Yamaha lainnya," lanjut Franco.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id