Pembangunan Sirkuit Mandalika Sudah 58%, Kapan Selesai? 

Pembangunan Sirkuit Mandalika Sudah 58%, Kapan Selesai? 

Pembangunan Sirkuit Mandalika terus digenjot untuk cepat diselesaikan. Pihak pengembang yakni Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) memberikan informasi terbaru. Pengerjaan terbaru disebutkan proses pembangunan jalan yang akan digunakan sebagai sirkuit. 

ITDC mengabarkan progres lembangunan Sirkuit Mandalika melalui akun Instagram mereka di @itdc_id. Dalam unggahannya ITDX mengabarkan di pertengahan Februari 2021 ini bahwa pembangunan sirkuit sudah mencapai 58%. Beberapa komponen sirkuit bahkan telah diselesaikan pada Januari lalu. 

"Konstruksi yang tengah dikerjakan meliputi Aspal AC-Base Track, pemasangan saluran Hauraton, pekerjaan Gravel Bed, Backfull Retaining Wall, penanaman rumput, dan pengaspalan service road sepanjang 1,8 km," tulis akun Instagram @itdc_id. 

Proses Pembangunan Sirkuit Mandalika

 

Service road merupakan jalan layanan yang berada di belakang garis pertama perlindungan. Karenanya pengaspalan bagian ini dilakukan denhan presisi tinggi untuk hasil permukaan yang halus dan terjaga dari kerusakan. ITDC pun memperkirakan proses pembangunan ditargetkan selesai Juni 2021 mendatang. 

"Konstruksi JKK berjalan sesuai jadwal di bawah pemantauan ketat, teliti, dan presisi. Sehingga kami optimis hasil final homologasi di pertengaham tahun 2021 akan sesuai standar FIM," dikutip dari akun Instagram @itdc_id.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id