Pembangunan Sirkuit Mandalika Sudah 58%, Kapan Selesai? 

Pembangunan Sirkuit Mandalika Sudah 58%, Kapan Selesai? 
Selasa, 23 Februari 2021 10:00
Brian

Pembangunan Sirkuit Mandalika terus digenjot untuk cepat diselesaikan. Pihak pengembang yakni Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) memberikan informasi terbaru. Pengerjaan terbaru disebutkan proses pembangunan jalan yang akan digunakan sebagai sirkuit. 

ITDC mengabarkan progres lembangunan Sirkuit Mandalika melalui akun Instagram mereka di @itdc_id. Dalam unggahannya ITDX mengabarkan di pertengahan Februari 2021 ini bahwa pembangunan sirkuit sudah mencapai 58%. Beberapa komponen sirkuit bahkan telah diselesaikan pada Januari lalu. 

"Konstruksi yang tengah dikerjakan meliputi Aspal AC-Base Track, pemasangan saluran Hauraton, pekerjaan Gravel Bed, Backfull Retaining Wall, penanaman rumput, dan pengaspalan service road sepanjang 1,8 km," tulis akun Instagram @itdc_id. 

Proses Pembangunan Sirkuit Mandalika

 

Service road merupakan jalan layanan yang berada di belakang garis pertama perlindungan. Karenanya pengaspalan bagian ini dilakukan denhan presisi tinggi untuk hasil permukaan yang halus dan terjaga dari kerusakan. ITDC pun memperkirakan proses pembangunan ditargetkan selesai Juni 2021 mendatang. 

"Konstruksi JKK berjalan sesuai jadwal di bawah pemantauan ketat, teliti, dan presisi. Sehingga kami optimis hasil final homologasi di pertengaham tahun 2021 akan sesuai standar FIM," dikutip dari akun Instagram @itdc_id.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.