Pernah Liat Lambang Ini Di Motor Kawasaki? Ternyata Ada Artinya!

Pernah Liat Lambang Ini Di Motor Kawasaki? Ternyata Ada Artinya!

 

Kawasaki memiliki beberapa produk motor yang tampil dengan logo berbeda. Logo ini disebutkan dengan nama River Mark yang berbeda dari emblem yang terbuat dari huruf K. River Mark tampil berbentuk bulat dengan bagian pinggir yang berliku dan terdapat garis yang membelah di bagian tengah.

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) melalui Instagram @kawasaki_indonesia menjelaskan logo River Mark sebelumnya hadir pada Ninja H2 dan H2R. Namun saat ini juga hadir pada motor supersport mereka yakni Ninja ZX-10R. KMI menjelaskan logo tersebut memiliki arti tersendiri.

   Baca Juga: Masa Berlaku SIM Habis Saat PPKM Level 4? Masih Bisa Perpanjang

"Logo River Mark adalah simbol dan keinginan Kawasaki untuk terus maju, mencapai yang lebih tinggi, terus berjuang untuk mencapai dan melampaui batas," tulis caption di unggahan Instagram @kawasaki_indonesia.

Kawasaki River Mark

Kemudian berdasarkan situs Kawasaki Jepang, menyebutkan simbol ini memiliki motif karakter Jepang 'Kawa' yang berarti sungai. Uniknya H2, H2R, dan Ninja ZX-10R bukan motor pertama yang menggunakan logo ini. Melainkan pertama kali digunakan pada tahun 1870-an pada bendera kapal milik Kawasaki Tsukiji.

   Baca Juga: Dapat Penyegaran, Simak Detail Spesifikasi Vespa LX 125 i-get dan S 125 i-get

Kawasaki Tsukiji sendiri merupakan pendahulu atau pendiri dari Kawasaki Heavy Industries. Kemudian pada debut Ninja H2 dan H2R di tahun 2014, produksi massal pertama di dunia dengan supercharge, River Mark dengan bangga ditampilkan. Artinya sudah lebih dari 120 tahun yang lalu logo ini sudah dipergunakan oleh Kawasaki dan kembali hadir di beberapa tahun belakangan ini.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id