Piaggio Group Menang Tuntutan, Peugeot Motocycles Dilarang Jual Metropolis

Piaggio Group Menang Tuntutan, Peugeot Motocycles Dilarang Jual Metropolis

 

Piaggio Group memenangkan tuntutan atas hak paten teknologi dari Piaggio MP3 dengan Peugeot Metropolis. Pengadilan Yudisial Paris dan Pengadilan Milan menyatakan Peugeot Motocycles bersalah atas pelanggaran hak paten tersebut. Hak cipta tersebut berkaitan dengan sistem kontrol kendaraan roda tiga.

Seperti diketahui Piaggio MP3 merupakan skuter roda tiga yang dapat digunakan untuk bergerak miring ke samping layaknya motor konvensional. Sebelumnya Piaggio Group menduga Peugeot Motocycles melanggar hak paten teknologi tersebut dan digunakan pada model Metropolis. Dengan menangnya Piaggio Group atas pelanggaran tersebut, Peugeot Motocycles dijatuhi hukuman di Prancis untuk membayar ganti rugi.

   Baca Juga: Deretan Fitur Yamaha R15M yang Tak Dimiliki Honda CBR150R

Dalam keterangan resmi yang dirilis Piaggio Group, Peugeot Motocycles dijatuhi hukuman ganti rugi sebesar 1.500.00 euro. Peugeot juga dilarang untuk memproduksi, mempromosikan, memasarkan, impor, ekspor menggunakan segala jenis skuter roda tiga dengan sistem kontrol yang dipatenkan oleh Piaggio Group.

Piaggio MP3 Rolling Shot

Jika kedapatan melanggar aturan tersebut, Peugeot akan dikenakan denda lagi sebesar 6.000 Euro untuk setiap kendaraan yang terjual. Selain itu, Peugeot Motocycles juga diwajibkan untuk menarik seluruh kendaraan tiruan yang sudah terjaul di Italia dalam waktu 90 hari. Hukuman dalam pembayaran dengan tambahan sebesar 10.000 Euro jika tertunda dalam melaksanakan perintah.

   Baca Juga: Penjualan Motor Baru pada Agustus 2021 Naik 25 Persen

Sebagai tambahan informasi, Piaggio MP3 dan Peugeot Metropolis memiliki konsep yang cukup mirip. Keduanya menggunakan tiga roda dengan konfigurasi dua di depan dan satu di belakang. Saat menikung, dua suspensi untuk roda di depannya pun dapat menyesuaikan sehingga lebih stabil saat bermanuver.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id