Pilihan Skutik Bekas untuk Harian di Bawah Rp 10 Juta

Pilihan Skutik Bekas untuk Harian di Bawah Rp 10 Juta
Senin, 30 Agustus 2021 13:00
Brian

Motor bekas menjadi banyak pilihan sejumlah kalangan masyarakat Indonesia dalam memiliki kendaraan. Terutama untuk membeli skuter matik alias skutik, yang dapat menjadi transportasi yang paling praktis. Jika memiliki budget Rp 10 juta, kira-kira skutik bekas seperti apa yang bisa didapat?

Darwin Danubrata selaku pemilik Dealer Motor Bekas bernama Songsi Motor menyarankan membeli skutik dari Honda. Menurutnya dalam hal perawatan mesin, skutik yang satu ini cukup awet digunakan dalam kurun waktu yang lama. Darwin pun menyarankan sejumlah model dengan harga yang berkisar di bawah Rp 10 jutaan.

   Baca Juga: Pakai Mesin 1.300 cc, Intip Spesifikasi Lengkap Can-Am Spyder

"Paling Honda BeAT yang tahun 2015-2016 sih, dia harganya masih di bawah Rp 10 jutaan. Sebenarnya paling terakhir itu sampai 2017 awal, hitungannya dua generasi dari yang sekarang paling baru dipasarkan," ujar Darwin saat dihubungi oleh OtoRider beberapa waktu lalu.

Honda Vario 110 eSP

Selanjutnya Darwin menyarankan untuk membeli skutik Honda Vario series. Terdapat dua jenis Vario yang disarankan oleh pemilik dealer motor bekas di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan itu. Di antaranya adalah Vario 125 Techno tahun 2013 dan Vario 110 LED yang muncul di tahun 2017.

   Baca Juga: BMW Motorrad Rilis S1000R 2021, Hadir dalam Dua Varian

"Kalau Vario old yang techno, itu bagus tapi masih mahal. Paling yang tahun 2013 masih dapat di bawah Rp 10 juta. Atau Vario 110 juga bagus tahun 2017-2018, itu sudah LED dan dapat harganya di bawah Rp 10 juta. Motornya juga enak," pungkas Darwin.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.