Alami Penurunan Performa di MotoGP Inggris, Apa yang Terjadi pada Rossi?

Alami Penurunan Performa di MotoGP Inggris, Apa yang Terjadi pada Rossi?

 

Valentino Rossi menunjukkan performa impresif pada sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Inggris. Namun ketika balapan digelar, penampilan Rossi justru menurun drastis. Mengawali start dari urutan ke-8, Rossi hanya mampu finish di posisi ke-18.

Penurunan performa Rossi ini diakui salah satunya akibat ban yang dipakai. Beberapa lap usai start, Rossi terlihat mampu bertarung untuk memperebutkan posisi lebih baik. Akan tetapi, perlahan posisinya kian merosot ke urutan belakang.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Inggris 2021: Quartararo Juara, Aprilia Menggila

"Saya cukup kuat sepanjang akhir pekan, saya merasa baik dengan motor dan saya memiliki kecepatan yang layak. Kami tahu bahwa memulai dengan ban sedang di belakang akan sedikit sulit karena saya merasa lebih baik dengan ban keras, tapi hari ini lebih dingin dan kami harus melakukannya. Setelah 5 atau 6 lap, ban belakang mengalami penurunan yang luar biasa, di sisi kanan saya tidak memiliki grip, seolah-olah ban habis terbakar. Saya mulai kehilangan satu, dua, tiga detik per putaran dan saya hanya mencoba untuk mencapai akhir, tetapi saya sangat lambat," ujar Rossi dikutip dari GPOne.

Valentino Rossi Latihan Bebas MotoGP Inggris

Kekecewaan pun tak bisa disembunyikan Rossi dengan hasil tersebut. The Doctor, julukannya, berharap bisa finish di posisi 10 besar dan menambah poinnya di klasemen. Terlebih, ia mengaku cukup menyukai Sirkuit Silverstone.

   Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2021 Usai Seri Inggris: Kandidat Juara Kian Jelas

"Sangat disayangkan dan saya sangat sedih, saya ingin mendapatkan hasil yang baik di Silverstone karena saya menyukai trek dan ada atmosfer yang bagus, tetapi terutama karena saya merasa baik di M1. Saya ingin melakukannya, berada di 10 besar, saya ingin, tetapi begitulah yang terjadi," jelas The Doctor.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id