Polda Metro Cegah Konvoi dan Knalpot Bising di Istana

Polda Metro Cegah Konvoi dan Knalpot Bising di Istana

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan filterisasi kendaraan roda empat dan roda dua. Filterisasi dilakukan khususnya di kawasan sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah adanya balap liar, konvoi kendaraan, hingga knalpot bising.

Berdasarkan informasi yang diperoleh melalui situs Korlantas Polri, setidaknya terdapat 59 kendaraan yang ditindak. Di antara jumlah tersebut, banyak yang menggunakan knalpot bising. Selanjutnya beberapa dari kendaraan tersebut ditegur atau mendapatkan tilang sesuai dengan bentuk pelanggaran masing-masing.

   Baca Juga: Penjualan Motor Januari 2021 Kembali Melonjak, Dekati 400 Ribu Unit!

"Tujuannya untuk demi kenyamanan, keamanan masyarakat yang sedang olahraga, agar tak terganggu oleh knalpot dan konvoi yang biasanya suka ngebut. Untuk mencegah balap liar, polusi suara," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo pada Minggu (6/3).

SUNMORI BMW MOTORRAD

 

Kegiatan filterisasi kendaraan ini akan dilakukan setiap Sabtu dan Minggu. Dilaporkan penutupan hari Sabtu dilakukan pukul 06.00-10.00 WIB. Sementara untuk hari Minggu dilakuka mulai pukul 00.00-10.00 WIB.

   Baca Juga: Suzuki GSX250F Disinyalir Masuk Indonesia, Bagaimana Spesifikasinya?

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu terdapat insiden mengenai rombongan pengendara motor yang tengah melakukan sunday morning ride (sunmori). Kegiatan tersebut menerobos area Istana Negara yang telah dibarikade. Namun alih-alih kooperatif, pengendara tersebut justru putar balik melawan arah yang berujung ditendang petugas.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id