Cerita Valentino Rossi Pertama Kali Gunakan Yamaha YZR-M1 Petronas

Cerita Valentino Rossi Pertama Kali Gunakan Yamaha YZR-M1 Petronas

Valentino Rossi memulai debutnya sebagai pembalap tim satelit Petronas Yamaha SRT. Karirnya di Petronas dimulai pada Sabtu di Qatar yang disebutnya sebagai 'sebuah petualangan baru'. Dirinya pun melakukan pengetesan pada motor barunya di Sirkuit Losail.

Motorsport-Total mengabarkan tes pertama di Qatar, Valentino Rossi hanya menempati P14. Dirinya pun memberikan impresi bagaimana rasanya menunggangi Yamaha YZR-M1 untuk Petronas Yamaha SRT. Menurut Rossi secara teknis sebagian besar motor miliknya sama seperti pabrikan dari musim 2020.

   Baca Juga: Tampilan Anyar Suzuki GSX-RR Hadapi MotoGP 2021, Apa yang Berubah?

"Itu adalah awal dari petualangan baru, awalnya aneh tapi pada akhirnya motor itu dan akan selalu menjadi M1 saya. Sudah berubah, tapi sisanya tetap sama," ujar Rossi yang mengacu pada warna livery motor balapnya tahun ini.

Valentino Rossi Petronas Yamaha SRT

 

Dalam tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi juga hanya mengenal sedikit wajah lama. Di antaranya adalah kepala kru David Munoz, insinyur data Matte Flamigni, dan pelatih pengemudi Idalio Gavira. Sementara anggota tim lainnya baru belum terlalu dikenali olehnya.

   Baca Juga: Valentino Rossi Bicara Soal Motor Baru dan Target Di 2021, Bakal Pensiun?

Valentino Rossi juga menyebutkan soal komponen baru yang akan diujinya. Tampaknya dirinya belum mengincar kecepatan selama tes karena fokus pada hal lain. Namun dirinya merasa sangat baik dan memiliki motivasi yang cukup untuk menghadapi seri perdana MotoGP 2021.

"Saya tahu ini akan sulit karena ada banyak pembalap muda dan level di kelas MotoGP sangat tinggi. Ini tidak akan mudah, tapi saya pasti akan memberikan yang maksimal. Petualangan baru ini dengan tim baru akan memberi banyak motivasi," ujar Rossi.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id