Produknya Sudah CKD, Benelli Indonesia Bakal Siapkan Pabrik Lebih Besar

Produknya Sudah CKD, Benelli Indonesia Bakal Siapkan Pabrik Lebih Besar

Benelli Indonesia terus menghadirkan produk-produk motor terbarunya ke Tanah Air. Teranyar, Benelli resmi merilis dua motor sekaligus, Panarea yang merupakan skutik bensin 125 cc dan motor bertenaga listrik, Dong. Kedua motor tersebut kabarnya hadir dengan skema CKD atau Completely Knock Down.

Steven Kentjana selaku Direktur PT Benelli Motor Indonesia (BMI) mengatakan semua produk Benelli sudah CKD. Tak hanya itu, dalam waktu dekat, Benelli akan pindah ke pabrik baru dengan kapasitas produksi yang lebih besar.

   Baca Juga: Jangan Salah Lagi! Ternyata Ini Cara Cek Tekanan Angin pada Ban Motor

"Semua Benelli, semua CKD, semua tipe, mau moge sekalipun. Bahkan kita lagi ekspansi, mohon doanya, saya akan pindah ke pabrik baru. Pabrik yang lama ini lokasinya sama di Kabupaten Bogor, di Gunung Putri. Saya ambil satu tempat lagi, lebih besar itu di Klapanunggal. Nah itu nanti semua kita persiapin untuk motor listrik," ujar Steven saat ditemui OtoRider di Jakarta beberapa waktu lalu.

Benelli Panarea dan Dong 2021

Steven pun turut mengungkapkan alasan Benelli menggunakan skema CKD. Ia menilai hal tersebut sebagai salah satu strategi persaingan harga serta guna memberikan layanan after sales yang mudah bagi konsumennya.

   Baca Juga: Klasmen MotoGP 2021 Usai Seri Portugal: Quartararo Puncak, Marquez 15 Besar

"Semua CKD Benelli, makanya harganya juga bersaing dan kita kenapa utamakan CKD? Karena kita tahu yang paling sensitif itu customer, after sales service. Pasti mereka akan lebih concern lah. Gimana sih spare part. Kalau masalah networking, sebelum Covid, kita sudah ekspansi sampai 52 dealer dari Medan sampai Merauke," kata Steven.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id