Ramai Motor Matic, Kenapa Honda Luncurkan All New CBR150R?

Ramai Motor Matic, Kenapa Honda Luncurkan All New CBR150R?

All New Honda CBR150R secara resmi diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM), Selasa (12/1) kemarin. Padahal di negara-negara lain, model motor Honda yang meluncur justru PCX 160 dengan tampilan baru. Lantas apa yang menjadi alasan Honda meluncurkan motor sport di tengah ramainya penjualan motor matic?

Thomas Wijaya selaku Direktur Marketing AHM menjelaskan berdasarkan survei memang konsumen matic mendominasi pasar saat ini. Meski demikian, menurutnya tetap terdapat konsumen yang menginginkan motor sport. Dirinya merujuk pada konsumen yang membutuhkan motor hobi atau motor kedua di rumahnya.

   Baca Juga: Hanya Tersedia 100 Unit, Benelli Luncurkan Imperiale 400

"Karena matic itu penggunanya sharing antara istri atau anak. Nah mereka ingin punya motor sendiri, itu yang masih ada. Kebanyakan dreambike laki-laki itu adalah sportbike, makanya tahun lalu kami kembangkan CBR250RR dan tahun ini ada CBR150R," ujar Thomas ketika ditanya oleh media.

All New Honda CBR150R

Perihal produk motor sport dengan kapasitas 150 cc, menurut Thomas saat ini pasarnya masih besar. Selain itu, motor sport 150 cc disebutkannya sangat nyaman digunakan oleh konsumen. Terutama di daerah perkotaan yang tidak membutuhkan motor dengan kecepatan tinggi.

   Baca Juga: Alasan Honda Kenapa Mesin All New CBR150R Masih 17,1 PS

"Karena tidak butuh sampai ngebut-ngebut banget, kecuali infrastrukturnya bisa lebih bagus lagi. 150 cc masih nyaman digunakan macet-macetan, stop and go, maupun touring masih bisa. Di kota besar maupun kecil masih bisa digunakan," lanjut Thomas.

Sebagai tambahan informasi, All New Honda CBR150R dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 35,9 juta. Sementara varian termahalnya mencapai Rp 40,8 juta. Kedua harga tersebut merupakan patokan untuk on the road wilayah DKI Jakarta.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id