Ratusan Motor Berknalpot Racing dan Balapan Liar Ditilang

Ratusan Motor Berknalpot Racing dan Balapan Liar Ditilang

 

Direktrat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya tengah melakukan operasi Crowd Free Night di sejumlah area di DKI Jakarta. Operasi ini sudah dilakukan selama beberapa pekan yang menjaring area di kawasan Sudirman, Thamrin, Asia Afrika, dan SCBD. Pada pekan ini setidaknya sebanyak 314 kendaraan ditilang oleh pihak Kepolisian.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan mayoritas kendaraan yang ditilang adalah menggunakan knalpot bising. Selain itu banyak yang melawan arus dan diduga hendak melakukan balapan liar. Hal ini tentunya mengganggu ketertiban lalu lintas di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

   Baca Juga: Cukup Mirip, Berikut 5 Perbedaan Desain Aprilia RS 660 dan Tuono 660

"Untuk tadi malam , ada 314 kendaraan. Ini kan mengganggu indra pendengaran dan konsentrasi sehingga beresiko terjadinya kecelakaan lalu lintas. Semua ini kita lakukan penegakan hukum," ujar Sambodo dikutip dari NTMC Polri, Sabtu (18/9) kemarin.

Motor diangkut Crowd Free Night

Sebelumnya telah diberitakan Polda Metro Jaya memebrlakukan Crowd Free Night setiap akhir pekan selama PPKM berlangsung. Pekan ini operasi tersebut dipusatkan di empat titik, yakni Jalan Sudirman Thamrin, Kemang, Asia Afrika, dan SCBD. Selama operasi berlangsung, penendara tidak diperbolehkan melintas di titik-titik dan jam tertentu.

   Baca Juga: GALERI: Motor Petualang Moto Guzzi V85TT Travel (21 Foto)

Operasi ini dilaksanakan dua tahap dengan melakukan penyaringan kendaraan secara selektif dan ketat. Crowd Free Night berlangsung mulai pukul 22.00-24.00 WIB dan pukul 00.00-04.00 WIB.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id