Royal Enfield Luncurkan Generasi Terbaru Classic 350, Apa yang Berubah?

Royal Enfield Luncurkan Generasi Terbaru Classic 350, Apa yang Berubah?

 

Royal Enfield resmi meluncurkan generasi terbaru Classic 350. Di usianya yang ke-120 tahun ini, Royal Enfield menghadirkan kembali motor klasik yang dirancang ulang untuk memenuhi aspirasi modern. Lantas, apa saja yang ditawarkan dari All-New Royal Enfield Classic 350 tersebut?

Sejak diluncurkan, Royal Enfield Classic diklaim hadir sebagai motor yang mendefinisikan ulang segmen roda dua kelas menengah dan melahirkan kebangkitan Royal Enfield, memulai perjalanannya untuk memimpin segmen secara global. Selama 12 tahun serta lebih dari 3 juta unit motor kemudian, Classic telah membangun warisan tersendiri dan Classic 350 baru siap meneruskan warisan ini ke masa depan.

   Baca Juga: Harga Terbaru Yamaha XSR 155 dan Kawasaki W175 (September 2021)

Siddhartha Lal selaku Managing Director Eicher Motors Ltd. mengatakan pihaknya menaruh perhatian besar pada setiap aspek motor, mulai dari tampilannya yang memukau, kesempurnaan pada setiap bagian dan titik sentuh, hingga performa berkendara sempurna. Mesin yang dikalibrasi dengan baik disebutkan sangat halus, responsif secara intuitif serta menarik, dan memiliki suara yang halus pada akselerasi.

Royal Enfield Classic 350 2021

"Sasis yang serba baru memberikan kepercayaan diri yang luar biasa saat berkendara, serta memberikan keleluasaan untuk bermanuver dengan mudah di situasi lalu lintas yang padat dan di tikungan yang berkelok-kelok. Kami yakin bahwa All-New Classic 350 yang terasa sangat halus akan sekali lagi mendefinisikan kembali segmen sepeda motor kelas menengah secara global," ujar Siddhartha Lal.

   Baca Juga: Yamaha NMax 155 Connected/ABS Punya Traction Control, Bagaimana Kinerjanya?

Secara performa, All-New Royal Enfield Classic 350 dibekali mesin serupa Meteor 350, yakni 349 cc, satu silinder, dan berpendingin oli serta udara. Tenaga yang dihasilkan dari mesin ini sebesar 20,2 bhp pada 6.150 rpm dan torsi 27 Nm pada 4.000 rpm. Dengan poros penyeimbang utama yang mengurangi getaran, Classic diklaim terasa lebih halus dan nyaman di jalanan.

Royal Enfield Classic 350 tersedia dalam lima varian baru dengan 11 pilihan warna, yaitu seri Redditch, Halcyon, Classic Signals, Dark, dan Classic Chrome. Motor ini juga dilengkapi Pod Navigasi Tripper belokan demi belokan sebagai aksesori tambahan pada varian Chrome. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai banderol harga serta waktu peluncuran resminya di Indonesia.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id