Royal Enfield Umumkan Pengoperasian Unit Perakitan Lokal di Thailand

Royal Enfield Umumkan Pengoperasian Unit Perakitan Lokal di Thailand

 

Royal Enfield resmi mengumumkan dimulainya pengoperasian Unit Perakitan Lokal eksklusif dan fasilitas Completely Knocked Down (CKD) di Thailand. Thailand sendiri diklaim sebagai salah satu pusat manufaktur otomotif terbesar di dunia. Fasilitas ini pun melengkapi beberapa unit lainnya yang telah lebih dulu hadir.

Dengan penambahan fasilitas tersebut, saat ini Royal Enfield telah memiliki tiga unit fasilitas CKD. Fasilitas itu berada di Argentina serta Kolombia di Amerika Latin dan terbaru di Thailand - selain tiga fasilitas manufaktur canggih di Chennai, India.

   Baca Juga: GALERI: Kawasaki Versys 650 2022, Tampil Agresif dan Sporty

Dibangun dalam kemitraan bersama GPX, pengumuman pengoperasian fasilitas ini merupakan dorongan signifikan bagi bisnis perusahaan di Asia Tenggara. Selain itu, hal tersebut juga guna menegaskan kembali komitmen Royal Enfield di Kawasan Asia Pasifik. 

Unit Perakitan Lokal Royal Enfield di Thailand

Unit perakitan lokal di Thailand berada di Gateway City Industrial Estate, Moo 7 Huasamrong, Plaengyao Chachoengsao. Selain bakal melayani konsumen di Thailand, unit perakitan ini juga akan beroperasi sebagai pusat distribusi untuk semua negara lain di Asia Tenggara, termasuk Indonesia dan Vietnam.

   Baca Juga: Perbandingan Dimensi Honda CB150X dan CB150R Streetfire, Tinggi Mana?

Di fasilitas anyar ini, Royal Enfield akan memulai perakitan lokal model Himalayan, Interceptor 650, dan Continental GT 650. Proses perakitan itu disebutkan bakal  dimulai pada bulan ini, November 2021.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id