Setahun Hilang di Website, Kawasaki Z250 Disuntik Mati?

Setahun Hilang di Website, Kawasaki Z250 Disuntik Mati?

Kawasaki Z250 merupakan motor sport bergaya naked yang cukup lama hadir di Indonesia. Namun, sudah setahun ini produk tersebut hilang dari Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Lantas bagaimana kabar dari motor 250 cc naked tersebut saat ini?

Michael C Tanadhi selaku Deputy Head Sales KMI mengatakan saat ini pasar naked 250 cc sudah semaki sedikit. Sementara pihaknya menjual Kawasaki Z250 dikarenakan stok di pabriknya masih tersedia. Sehingga pihaknya mencoba memenuhi beberapa permintaan konsumen terkait motor tersebut.

   Baca Juga: Kawasaki W175 Cafe Alami Kenaikan Harga, W175 SE Dapat Warna Baru

"Karena kita sudah mulai engga terlalu banyak jual ya jadinya sedikit. VIN 2021 itu kebetulan reproduksi lagi, itus aja sih. Itupun karena semenjak kita engga ada barang, permintaan masih ada. Karena melihat CKD stok masih ada makanya kita produksi," ujar Michael saat dihubungi OtoRider, Selasa (16/2) kemarin.

Kawasaki Z250 Terbaru

Foto: Launching Kawasaki Z250 Malaysia 2019

Sebenarnya secara global Kawasaki Z250 mendapatkan pembaruan sejak 2018 lalu. Namun pembaruan pada produk tersebut belum sempat menginjakkan kaki di tanah air. Michael sendiri mengaku saat ingin memutuskan memboyong Z250 terbaru ke Indonesia justru dihadang oleh pandemi.

   Baca Juga: Honda Luncurkan Naked Sport Bergaya Klasik, CB350RS Di India

"Belum, belum ada rencana masukkan Z250 yang baru ke Indonesia. Kebetulan aja kemarin pas lagi mikir-mikir dan mutusin, ada pandemi. Makanya kita stop dulu," ungkap Michael.

Sebelumnya berdasarkan pantauan OtoRider, Kawasaki Z250 telah hilang dari situs KMI sejak awal tahun 2020. Namun kala itu, pihak KMI mengaku situs barunya belum memasukan produk tersebut. Akan tetapi hingga saat ini, Z250 masih belum muncul di situs resmi KMI.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id