Suspensi Belakang All New PCX 160 Baru, Lebih Baik dari Versi Lama?

Suspensi Belakang All New PCX 160 Baru, Lebih Baik dari Versi Lama?
Rabu, 10 Februari 2021 14:00
Brian

All New Honda PCX 160 secara resmi diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu lalu. Dengan nama All New, skutik premium ini mendapatkan banyak ubahan di komponennya. Satu di antaranya adalah suspensi belakang yang lebih berbeda dari model lama.

Perbedaan suspensi belakang All New Honda PCX 160 ini dijelaskan oleh Jumpei Omori selaku Large Project Leader Honda Motor Co. Ltd., Jepang. Dirinya mengatakan telah mengubah beberapa bagian pada suspensi belakang generasi terbaru PCX. Menurutnya perubahan ini dilakukan agar motor lebih nyaman dikendarai.

   Baca Juga: VIDEO: All New Honda PCX 160 2021 Review dan First Ride - Indonesia | OtoRider

"Untuk suspensi belakang, sudut pemasangan antara link engine dan suspensi dioptimalkan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara," ujar Omori dalam peluncuran All New Honda PCX 160 secara daring beberapa waktu lalu.

Suspensi Belakang All New Honda PCX 160

Secara spesifikasi, suspensi belakang All New PCX 160 lebih panjang 365 mm. Artinya, 15 mm lebih panjang dibandingkan PCX 150 yang memiliki suspensi 350 mm. Selain itu, axle stroke pada suspensi generasi terbaru memiliki panjang 95 mm, lebih panjang 10 mm dibandingkan model lama.

   Baca Juga: PCX 160 Tak Punya Fitur Konektivitas, Padahal Lebih Mahal dari NMax 155

"Axle stroke kami tingkatkan dan spring-nya kami buat lebih lebar dimensinya. Ubahan ini memungkinkan suspensi belakang menyerap guncangan lebih baik saat melewati permukaan jalan yang tidak rata," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.