Tempuh 12 Provinsi, 7 Pulau, dan 2 Negara, Lilik Gunawan Andalkan Fitur NMax 155 Connected Ini!

Tempuh 12 Provinsi, 7 Pulau, dan 2 Negara, Lilik Gunawan Andalkan Fitur NMax 155 Connected Ini!
Kamis, 28 Januari 2021 08:00
Thio Pahlevi

Lilik Gunawan merupakan pengendara Yamaha All New NMax 155 Connected/ABS yang baru saja menuntaskan misi Ride to East di awal tahun ini. Bersama putranya yang berusia 5 tahun, Balda, ia menjalani misi mengumpulkan surat cinta untuk ibu hingga ke ujung timur Nusantara. Bahkan, ia turut mengunjungi Negara Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) dan bertemu dengan Presiden Pertama Timor Leste, Xanana Gusmao.

   Baca Juga: Punya Kemiripan dengan Model Sebelumnya, Ini Harga Komponen Fast Moving CBR150R 2021

Total jarak yang ditempuh Lilik sejauh 5.021 km, melintasi 12 provinsi, 7 pulau, dan 2 negara. Perjalanan tersebut dilakukan dalam waktu kurang lebih 50 hari. Sepanjang perjalanan, Lilik mengaku sangat terbantu dengan beragam keunggulan yang dimiliki oleh motor, satu di antaranya adalah fitur Y-Connect.

Lilik Gunawan Yamaha All New NMax 155 Connected Timor Leste

Dalam perjalanannya, Lilik memanfaatkan fitur ini untuk memantau kondisi oli dan aki motornya. Selain itu, ia juga menyoroti fitur pengecekan konsumsi bahan bakar yang memudahkannya untuk membuat catatan perjalanan dan estimasi kebutuhan bensin.

   Baca Juga: Pol Espargaro: Honda RC213V Mendukung Gaya Berkendara Saya

"Pakai Y-Connect bikin mudah memantau kondisi baterai dan juga oli motor. Jadi bisa real-time cek kondisinya. Terus lihat telemetri jarak dan konsumsi bahan bakar, itu penting bagi saya untuk membuat catatan perjalanan dan lakukan estimasi kebutuhan bensin, waktu, dan kebutuhan lainnya di perjalanan," kata Lilik dalam keterangan tertulis.

Lilik menambahkan fitur notifikasi panggilan dan pesan masuk juga dianggap penting. Mengingat sepanjang perjalanan, Lilik banyak diundang oleh teman-teman komunitas di daerah tempatnya melintas. Sehingga ketika ada pesan atau panggilan yang masuk dari para komunitas lokal, Lilik dapat mengetahuinya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.