Triumph Speed Triple 1200 RS Resmi Diluncurkan!

Triumph Speed Triple 1200 RS Resmi Diluncurkan!

Triumph Speed Triple 1200 RS secara resmi diluncurkan di pasar Inggris hari ini. Peluncuran ini dilakukan setelah teaser motor terbaru merek Inggris itu dipublikasikan pada awal bulan lalu. Lantas apa saja yang ditawarkan pada motor roadster terbaru tersebut?

Dilansir dari Indianautosblog, Speed Triple 1200 RS mengikuti garis desain jajaran Speed Triple lainnya. Terutama pada lampu depan kembar LED yang sangat ikonik yang telah dilengkapi DRL LED. Jika dilihat dari samping, akan terlihat nuansa motor naked dengan tampilan kekar dari rangka yang menonjol.

Triumph Speed Triple 1200 RS

Pihak Triumph menyematkan suspensi depan Ohlins NIX30 upside down yang merupakan spesifikasi paling tinggi. Sementara belakang dibekali oleh twin-tube Ohlins TTX36 yang bisa disetel untuk preload, rebound, dan compression damping. Sementara pada pengereman depan menggunakan kaliper Brembo Stylema radial Monobloc kembar dan kaliper piston ganda Brembo untuk pengereman belakang.

   Baca Juga: Harga Bekas Kawasaki Ninja ZX-25R Lebih Mahal Dari Unit Baru!

Mengenai fitur elektroniknya, Triumph Speed Triple 1200 RS dilengkapi layar TFT 5 inci terbaru. Terdapat beragam informasi yang ditampilkan pada panel instrumen ini. Selain itu, Triumph juga menyematkan IMU 6 sumbu, Cornering ABS, 5 mode berkendara, kontrol wheelie, hingga konektivitas untuk GoPro.

Triumph Speed Triple 1200 RS

Mengenai mesinnya Triumph Speed Triple 1200 RS mendapatkan komponen dan suku cadang baru. Motor ini dibekali mesin 3-silinder segaris 1.160 cc, dengan girboks 6 percepatan, dan quick shifter dua arah. Hasilnya motor ini mampu mengeluarkan tenaga 180 PS pada 10.750 rpm dan torsi puncak 125 Nm pada 9.000 rpm.

   Baca Juga: Bermesin Besar, Seberapa Kencang Akselerasi Royal Enfield Interceptor 650?

Dengan keseluruhan tersebut, Triumph Speed Triple 1200 RS dipasarkan seharga GBP 15.100 di Inggris. Jika dikonversikan ke rupiah maka harganya setara dengan Rp 291 jutaan. Kabarnya motor ini akan segera meluncur di India dalam waktu dekat.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id