Terkendala Pandemi, Kawasaki Ninja ZX-25R Inden 4 Bulan!

Terkendala Pandemi, Kawasaki Ninja ZX-25R Inden 4 Bulan!
Rabu, 17 Februari 2021 10:00
Brian

Kawasaki Ninja ZX-25R merupakan motor supersport berbekal mesin 250 cc, 4-silinder. Motor yang cukup viral ini banyak diminati oleh para pecinta roda dua. Bahkan bagi yang berminat meminang motor ini, harus inden dengan waktu yang cukup lama.

Michael C Tanadhi selaku Deputy Head Sales PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menyebutkan saat ini inden Ninja ZX-25R mencapai empat bulan. Artinya jika Anda memesan motor tersebut saat ini, diperkirakan unitnya akan sampai pada bulan Juni. Michael pun mengaku pihaknya masih memiliki hutang ribuan unit ke konsumen.

Kawasaki Ninja ZX-25R

 

"Inden masih, dari sekarang kira-kira empat bulan lah indennya. Kami masih utang suplai ke konsumen kira-kira empat bulan. Ini kan bergulir terus kan ya, mungkin kalau kita cut off di Januari akhir, itu masih ada sekitar 1.800-an unit lagi lah," ujar Michael saat dihubungi OtoRider, Selasa (16/2).

   Baca Juga: Honda All New CBR150R dan CBR250RR Dapatkan Warna Tricolor!

Michael menyebutkan saat ini produksi di pabrik KMI mencapai 500 unit per bulannya. Namun target tersebut kerap mengalami kendala dan tidak tercapai. Hal tersebut disebutkannya karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kawasaki Ninja ZX-25R 2020

 

Produksi kami itu sementara kapasitasnya sampai 500 unit, tapi karena lagi PPKM gini, kadang shiftingnya engga lancar. Kami setting tetap di 500, karena lagi PPKM jadinya kadang engga mencapai," ungkap Michael.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Motor Setengah Miliar Honda CBR600RR

Kawasaki Ninja ZX-25R sendiri dibanderol seharga Rp 97,9 juta pada varian standar dan Rp 114,9 juta pada varian ABS SE. Harga tersebut sempat mengalami kenaikan pada awal tahun 2021 kemarin. Sementara hingga saat ini, Michael mengaku produk 250 cc unggulannya itu sudah terjual mencapai 2.000 unit.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.