Skuter Listrik Yamaha E01 Mulai Masuk Jalur Produksi?

Skuter Listrik Yamaha E01 Mulai Masuk Jalur Produksi?

 

Yamaha E01 merupakan skuter listrik konsep yang diperkenalkan pada Tokyo Motor Show 2019. Meski sudah cukup lama, tetapi pabrikan Iwata terus mengembangkan motor konsep tersebut. Bahkan diberitakan Yamaha telah mengajukan Kekayaan Intelektual Uni Eropa baru-baru ini untuk nama E01.

Dilansir dari RideApart, pengajuan ke Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa telah dilakukan pada 5 Februari dan diterbitkan 21 Februari 2021. Jika semuanya berjalan lancar, Yamaha dapat menggunakan nama E01 sebagai produk motor listrik mereka mulai 17 Mei. Sayangnya Yamaha tetap bungkam mengenai skuter listrik terbarunya itu.

   Baca Juga: VIDEO: TVS iQube Review dan Test Ride | OtoRider

Sejumlah spekulasi mengenai skuter listrik Yamaha E01 pun mencuat. Diperkirakan pabrikan Iwata itu akan menggunakan motor BLDC dengan baterai lithium-ion yang tidak dapat ditukar. Sementara desainnya diharapkan sesuai dengan motor konsepnya yang telah dipamerkan.

Skuter Listrik Yamaha E01

 

Rendering terbaru pun bermunculan dan tampaknya belum legal di jalanan karena beberapa faktor. Namun hal tersebut masih dapat diperbaiki dengan mudah dan tidak menahan laju percepatan proyek. Setelah merek dagang dan regulasi terpenuhi, dikabarkan Yamaha akan memposisikan E01 sebagai skuter perkotaan dengan tenaga setara 125 cc.

   Baca Juga: Tes Akselerasi Motor Listrik TVS iQube, Setara Honda BeAT

Sebagai tambahan informasi, KTM, Aprilia, dan BMW juga tengah mengembangkan platform baru skuter elektronik. Tampaknya Yamaha juga mengejar tepat pada waktunya untuk menghadirkan motor listrik yang sama. Tentunya membutuhkan waktu cukup lama untuk produk tersebut memasuki pasar, namun setidaknya terdapat kemajuan sejak Tokyo Motor Show.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id