Terungkap Gambar Paten Radar Belakang Honda Goldwing

Terungkap Gambar Paten Radar Belakang Honda Goldwing

Terungkap sebuah gambar paten yang menunjukkan Honda Goldwing dilengkapi dengan sensor radar belakang. Sebelumnya motor ini digosipkan dengan gambar paten dilengkapi sensor radar di bagian depan. Kira-kira apa yang sedang dikerjakan Honda pada motor besar ternyaman dan termewahnya ini?

Dilansir dari Indianautosblog, pengajuan paten baru menunjukkan sistem radar belakang hanya ada pada Honda Goldwing varian Tour. Varian ini merupakan model yang dilengkapi oleh kursi pembonceng dan kompartemen box di bagian belakang. Dapat dilihat dari gambar, radar dipasangkan di dalam kotak atas, tepat di kait pentupnya.

   Baca Juga: Motor Bebek Yamaha F155 Tampil di Vietnam, Lebih Sporty dari Exciter!

Kemungkinan radar menghadap ke belakang ini akan disematkan sebuah fitur canggih terbaru. Laporan menyebutkan radar tersebut akan memberikan deteksi titik buta melalui tampilan di dashboard atau cermin. Sementara radar di depan seperti diberitakan sebelumnya, dibuat sebagai fitur adaptive cruise control.

sensor radar belakang Honda Goldwing

Laporan menyebutkan, penempatan sensor radar disembunyikan dengan sangat baik. Pada bagian depan, pabrikan bergambar sayap merah itu menempatkannya di tengah lampu Goldwing yang besar. Hal ini membuat sistem dapat bekerja dan berfungsi dengan baik tanpa gangguan atau merusak tampilan motor.

   Baca Juga: Honda Umumkan Banderol Harga CMX1100 Rebel 2021, Siapkan Dana Berapa?

Hingga saat ini masih belum jelas basis teknologi yang Honda gunakan. Sejauh ini, beberapa pabrikan bekerjasama untuk menggunakan unit sensor radar dari Bosch. Di antaranya adalah BMW, Ducati, KTM, dan Kawasaki yang mengembangkan teknologi serupa.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id