Testimoni Peserta Maxi Yamaha Virtual Touring 2021 Jelajah Timur Indonesia

Testimoni Peserta Maxi Yamaha Virtual Touring 2021 Jelajah Timur Indonesia

 

Aktivitas Maxi Yamaha Virtual Touring 2021 telah memasuki minggu kedua setelah resmi dimulai pada 8 Maret 2021 lalu. Sejumlah peserta pun telah melakukan touring menjelajah minimal tujuh destinasi menarik di kota masing-masing. Hal ini salah satunya dilakukan oleh pengguna All New NMax 155 Connected/ABS dari Timur Indonesia, Marsud Syam.

Dalam ajang tersebut, Marsud Syam melakukan riding menjelajahi Makassar menuju Masohi, Pulau Seram, Maluku Tengah. Pria berusia 56 tahun ini memprediksi perjalanannya bakal memakan waktu selama kurang lebih 15 hari dengan jarak tempuh sekitar 1.500 km.

   Baca Juga: Rendering Digital Royal Enfield Meteor 350 Bergaya Bobber

Tak hanya sendiri, Marsud Syam turut ditemani oleh tiga rekan komunitasnya sesama pengguna Maxi Yamaha. Bahkan, dua di antaranya merupakan rider XMax asal Bandung, Jawa Barat.

Marsud Syam bersama rekannya mengawali perjalanan pada Jumat, 12 Maret 2021 dari Makassar menuju Ambon. Setibanya di sana, mereka berkendara ke dermaga penyebrangan kapal perintis dengan tujuan Pulau Seram, Maluku Utara.

Peserta Maxi Yamaha Virtual Touring 2021

Perjalanan di Pulau Seram diawali dengan menyusuri wilayah pesisir utara menuju Piru. Kemudian dilanjut ke daerah Wahai dan Bula hingga berakhir di Kota Masohi, Maluku Tengah. Di perjalanan, rombongan juga melewati jalan Lingkar SS Manusela yang terkenal sangat ekstrem di kalangan warga lokal Pulau Seram.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi Warna Yamaha All New NMax 155

"Saya akui performa All New NMax 155 Connected/ABS ini luar bisa, mantap sekali. Semua orang di Seram (Pulau Seram) tahu jalur Lingkar SS Manusela ini terkenal ekstrem. Tanjakannya luar bisa, dan turunannya itu curam-curam lalu kadang di ujung langsung dikasih tikungan patah. Benar-benar memacu adrenalin. Tapi motor enak sekali tarikannya, apalagi ketika VVA main, jalan mau nanjak seperti apapun pokoknya lewat. Handling motor juga enteng sekali. Masuk keluar tikungan stabil saja rasanya. Jadi riding di Lingkar SS Manusela itu kayak ngalir saja nyaman," ujar Marsud Syam.

Marsud Syam mengaku dirinya juga menyukai fitur Traction Control System (TCS) dan sistem pengereman Dual-Channel ABS yang terdapat pada All New NMax 155 Connected/ABS. "Karena beberapa jalan yang kita lalui itu kan ada yang sedikit berpasir, jadi dengan adanya TCS ini setidaknya bisa mencegah terjadinya ban slip waktu akselerasi. Lalu pengereman juga lebih optimal dengan adanya sensor ABS di bagian roda depan dan belakang," katanya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id