Triumph Beri Pembaruan pada Speed Twin 2021, Tenaga dan Torsi Lebih Besar

Triumph Beri Pembaruan pada Speed Twin 2021, Tenaga dan Torsi Lebih Besar

Triumph baru saja memberikan sejumlah peningkatan dan pembaruan pada Speed Twin 2021. Kabarnya, motor ini memiliki tenaga dan torsi yang lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Nah, kira-kira apa saja detail ubahan yang disematkan pada Triumph Speed Twin 2021?

Triumph Speed Twin 2021, dikutip dari Paultan, dibekali mesin 1.200 cc, parallel-twin, SOHC, 8-katup, standar emisi Euro 5, dan berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 98,6 dk pada 7.250 rpm, lebih besar 3 dk dari model lawasnya. Sementara itu, torsinya 112 Nm di putaran 4.250 rpm, lebih rendah dari yang sebelumnya pada putaran 4.950 rpm.

   Baca Juga: Up Size Ban Yamaha Aerox, Mentok Sampai Ukuran Berapa?

Triumph Speed Twin 2021

Ubahan di segi mesin juga terjadi pada poros engkol dan alternator. Hal ini membuat Triumph Speed Twin 2021 memiliki momen inersia 17% lebih sedikit, memungkinkan mesin berputar lebih cepat hingga batas putaran baru 500 rpm yang lebih tinggi. Selain itu, mesin tersebut dilengkapi sepasang piston kompresi tinggi baru, profil cam anyar, dan porting yang direvisi.

Beralih ke kaki-kaki, Triumph Speed Twin 2021 menggunakan suspensi depan upside down Marzocchi 43 mm serta peredam kejut ganda di belakang. Sistem pengeremannya mengandalkan sepasang kaliper Monobloc empat piston Brembo M50 di roda depan yang menjepit cakram 320 mm. Di belakang, tersedia kaliper dua piston Nissin dan cakram 220 mm, lengkap dengan fitur ABS dual-channel.

Triumph Speed Twin 2021

   Baca Juga: Porting Polish Dimple Golf Nambah Tenaga, Tapi Bisa Irit?

Mode berkendara pun tak luput dari sentuhan ubahan. Kini Triumph Speed Twin 2021 memiliki tiga mode, yakni Road, Rain, dan Sport. Tak hanya itu, perubahan diberikan di sektor ergonomi berkendara, dengan ketinggian jok 809 mm dan pijakan kaki yang terletak 38 mm ke depan serta 4 mm lebih rendah.

Sayangnya, Triumph belum mengumumkan banderol harga dari Speed Twin 2021. Motor bertampang klasik modern ini kabarnya akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Red Hopper, Matte Storm Grey, dan Jet Black.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id