Porting Polish Dimple Golf Nambah Tenaga, Tapi Bisa Irit?

Porting Polish Dimple Golf Nambah Tenaga, Tapi Bisa Irit?

Modifikasi porting polish dimple bola golf pada cylinder head disebutkan dapat meningkatkan tenaga. Hal ini dikarenakan modifikasi tersebut membuat aliran udara dan bahan bakar lebih lancar. Kira-kira apa efek samping dari melakukan porting polish pada cylinder head?

Thomas William selaku Tuner bengkel Reisen Motoshop menyebutkan porting polish merupakan modifikasi yang tidak memiliki masalah. Menurutnya ketika cylinder head di-porting polish dimple bola golf tidak perlu mengganti komponen lainnya. Bahkan modifikasi ini tetap dapat menggunakan komponen ECU (Electrical Control Unit) standar.

   Baca Juga: Mau Standar atau Terlihat Gambot? Berikut Pilihan Ban untuk Honda Scoopy

"Enggak usah ganti apa-apa sih enggak masalah ya. Sangat-sangat tidak ada masalah, porting polish itu enggak memberikan efek negatif sama sekali. Walaupun pakai ECU standar juga tidak masalah, selisih boros paling beda 1% enggak terasa," ujar William saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu di Bekasi.

Porting Polish DImple

Menurut William porting polish justru dapat membuat bahan bakar lebih irit, tergantung penggunanya. Hal ini didasari karena tenaga yang besar di putaran bawah, torsi motor terasa sedikit lebih tajam. Sehingga cukup dibuka gas sedikit, motor sudah langsung jalan.

   Baca Juga: Modifikasi Porting Polish Ternyata Adopsi Teknologi Mobil Sport!

"Kenapa bisa makin irit, karena tenaga di RPM bawahnya ada. Jadi kita buka gas makin kecil, kalau buka makin kecil kan bensin makin dikit ngucurnya. Tapi motornya sudah jalan," pungkas William.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id