TVS Luncurkan Motor Naked Sport di India, Apache RTR 165 Race Performance

TVS Luncurkan Motor Naked Sport di India, Apache RTR 165 Race Performance

 

Merek TVS cukup dikenal di Indonesia dalam menghadirkan beberapa motor komuter. Selain itu terdapat beberapa produk di segmen naked sport TVS RTR 200. Kali ini di India muncul motor naked sport dengan tampilan yang cukup sporty yakni RTR 165 Race Performance.

Dilansir dari RideApart, munculnya TVS Apache RTR 165 Race Performance merupakan bentuk perayaan keberhasilan olahraga motor India. Uniknya, bukan Apache 310 RR yang sempat hadir di Indonesia yang mendapatkan nama "Race Performance". Namun TVS Motor Company mengatakan varian lain "Race Performance" lainnya akan segera menyusul.

TVS Apache RTR 165 Race Performance

TVS Apache RTR 165 Race Performance mendapatkan mesin 164,9 cc, berpendingin udara, injeksi, 1-silinder. Motor ini memiliki tenaga mencapai 19 daya kuda yang sangat mirip dengan mesin berpendingin cairan. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang lewat transmisi manual lima kecepatan.

   Baca Juga: Hasil Tes Konsumsi Bensin Honda CRF250 Rally, Tergolong Irit?

Beberapa fitur juga disematkan pada TVS Apache RTR 165 Race Performance. Di antaranya adalah assist & slipper clutch, rem dan tuas kopling yang dapat disetel. Kemudian gear-set yang digunakan menggunakan lapisan kuningan.

TVS Apache RTR 165 Race Performance

Secara tampilan, lampu depan TVS Apache RTR 165 Race Performance didesain ulang yang membuat wajahnya lebih sporty dan mengancam. Kemudian terdapat livery yang cukup tajam dengan warna biru, putih, dan merah. Uniknya warna merah hadir hingga ke bagian jok dan pelek motor palang 6 spoke.

   Baca Juga: VIDEO: Review Lengkap Suzuki Gixxer SF 250 - Test Ride | OtoRider - Indonesia

TVS Apache RTR 165 Race Performance baru dijual di negara asalnya saja yakni India. Di negara tersebut, motor 165 cc itu dijual sebesar 1.934 USD. Jika dikonversikan ke rupiah, maka harganya setara dengan Rp 27,5 jutaan.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id