VIDEO: SM Sport E-Classic, Berubah Jadi Listrik - First Impression | OtoRider

VIDEO: SM Sport E-Classic, Berubah Jadi Listrik - First Impression | OtoRider
Senin, 15 November 2021 09:00
Brian

SM Sport meluncurkan motor listrik perdananya yakni E-Classic di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Motor bebek klasik ini sebelumnya telah diluncurkan dalam versi bensin. Namun menjelang era kendaraan listrik, merek motor asal Malaysia ini turut menghadirkan motor listrik.

SM Sport E-Classic memiliki desain sebuah motor bebek dengan tampilan yang klasik namun memiliki fitur modern. Tampilan klasiknya ini cukup mirip dengan Honda C125 Supercub atau C70 di masa lalu. Sementara fitur modernnya bisa dilihat dari banyaknya penggunaan lampu berteknologi LED.

   Baca Juga: Komparasi Spek Mesin Suzuki Gixxer SF 250 dan Kawasaki Ninja 250 SL

Mengenai penggerak listriknya, SM Sport E-Classic menggunakan penggerak hub motor di roda belakang. Sementara baterainya diletakkan di bawah rangka utama, tepatnya dekat dengan footstep pengendara. Dengan menggunakan penggerak listrik ini, motor bebek klasik itu berubah menjadi sebuah matik karena tidak menggunakan transmisi.

SM Sport E-Classic

SM Sport E-Classic bisa ditemui di GIIAS 2021 tepatnya di booth MForce di Hall 7 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. Reviewer kami, Brian, langsung menemui motor listrik tersebut dan memberikan impresi pertamanya. Bagaimana review impresi pertama soal motor bebek klasik tapi listrik tersebut? Tonton video reviewnya sampai habis ya.

   Baca Juga: Bedah Fitur Honda CB150X 2021, Harga Mulai Rp 32 Jutaan

Jangan lupa klik Like bila Anda menyukai video ini, juga isi Comments tentang video ini atau kritik untuk perbaikan kami ke depannya. Jangan lupa juga SHARE video ini ke teman-teman Anda yang mungkin sedang membutuhkan informasi mengenai sepeda motor.

Subscribe Channel YouTube kami di https://www.youtube.com/c/otoridercom
Untuk yang memiliki akun social media bisa follow kami di: 
https://www.facebook.com/otoridercom 
https://www.instagram.com/otoridercom
https://twitter.com/otoridercom

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.