Warna Baru Yamaha YZF-R15 di India Bisa Jadi Inspirasi Modifikasi

Warna Baru Yamaha YZF-R15 di India Bisa Jadi Inspirasi Modifikasi

 

Yamaha memberikan skema warna baru pada motor sport 150 cc-nya, YZF-R15 di pasar roda dua India. Kini motor tersebut tersedia dalam balutan Metallic Red yang cukup sporty. Warna yang tidak tersedia di Indonesia ini mungkin saja bisa menginspirasi sebagai acuan modifikasi.

Secara tampilan, YZF-R15 memadukan warna merah dan hitam di keseluruhan bodinya. Warna ini sendiri melengkapi pilihan lain yang telah ada sebelumnya, yakni Racing Blue, Thunder Grey, dan Dark Knight. Kehadiran warna baru ini pun diharapkan dapat menarik lebih banyak peminat.

   Baca Juga: Intip Harga Terbaru Honda BeAT, Scoopy, dan Genio (April 2021)

Di segi desain, terdapat beberapa perbedaan antara YZF-R15 di India dan Indonesia. Hal ini terlihat pada penggunaan suspensi depannya. Di India, motor tersebut masih memakai tipe teleskopik. Sementara di Indonesia sudah menggunakan tipe upside down.

Yamaha YZF-R15 India 2021

 

Selain itu, YZF-R15 India memiliki komponen mata kucing di bagian belakangnya. Lebih lanjut, motor ini sudah dilengkapi dengan fitur rem ABS. Peranti mudguard juga sudah tersemat di motor tersebut. Lantas, selain pemberian warna baru, bagaimana dengan urusan mesinnya?

   Baca Juga: Harga Royal Enfield Meteor 350 Dirilis, Cuma Rp 85 Jutaan!

Bicara soal dapur pacunya, Yamaha masih mempertahankan mesin yang ada, yakni 155 cc, satu silinder, dan didukung teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Tenaga yang dihasilkan sebesar 18,6 PS pada 10.000 rpm dan torsi 14,1 Nm pada 8.500 rpm.

Urusan harga, dikutip dari IndianAutosBlog, Yamaha YZF-R15 warna Metallic Red dipasarkan seharga INR 1.52.100 atau sekitar Rp 30,1 jutaan. Skema warna ini dan Thunder Grey memiliki harga yang paling mahal dibandingkan dengan warna Racing Blue dan Dark Knight.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id