Yamaha MX King 150 Dapatkan Livery World Grand Prix 60th Anniversary

Yamaha MX King 150 Dapatkan Livery World Grand Prix 60th Anniversary

 

Yamaha MX King 150 mendapatkan warna baru berupa livery World Grand Prix 60th Anniversary. Warna ini dihadirkan untuk merayakan sejarah 60 tahun Yamaha yang berkiprah di balapan motor Grand Prix. Livery khusus ini pun terinspirasi dari Grand Prix 1980 kelas 500 cc.

Livery Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary memiliki konsep "Racing Blood of Yamaha". Livery ini pernah dipakai pada YZR500 oleh sang juara Kenny Roberts yang meraih kemenangan pertama untuk Yamaha. Sejak kemenangan tersebut hingga musim 2020, total 511 kemenangan telah dikoleksi oleh pabrikan berlambang garpu tala itu.

Yamaha Anniversary 60th Grand Prix

Sebelumnya Yamaha telah melakukan penghormatan lewat YZR-M1 dalam tes pramusim di Qatar. Kemudian di Eropa, livery tersebut disematkan pada motor R series dari kelas 1.000 cc hingga 125 cc. Sementara di Indonesia livery yang sama disematkan pada motor bebek sporty Yamaha MX King 150.

   Baca Juga: Punya Y-Connect Hingga Quick Shifter, Berikut Deretan Fitur R15 V4 dan R15M

Livery Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary ini tampil pada bodi motor dengan speedblock warna merah. Warna tersebut dipadukan dengan striping hitam dan terdapat beberapa pengaplikasian corak warna kuning. Warna kuning ini hadir di bagian pelek yang mempertegas ciri khas livery tersebut.

Yamaha MX King 150 World Grand Prix 60th Anniversary

Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relations Yamaha Indonesia Motor Mfg menyebutkan livery tersebut turut merayakan 60 tahun Yamaha di ajang Grand Prix. Momen tersebut diabadikan lewat peluncuran warna baru MX King 150. Menurutnya dengan demikian produk tersebut dapat diingat oleh masyarakat Indonesia.

   Baca Juga: Yamaha R15 V4 dan R15M Diluncurkan di India, Apa Bedanya?

"Kami pun mengabadikan pencapaian membanggakan itu dengan meluncurkan MX King 150 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery sebagai produk memorable bagi masyarakat Indonesia,” ujar Anton dalam keterangan tertulis. MX King 150 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery ini dijual dengan harga Rp 24.975.000 on the road DKI Jakarta.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id