Yamaha YZF-R7 Digosipkan Masuk Thailand, Kapan Indonesia?

Yamaha YZF-R7 Digosipkan Masuk Thailand, Kapan Indonesia?

 

Yamaha YZF-R7 merupakan motor sport full fairing terbaru dari pabrikan Iwata. Motor sport 700 cc ini sebelumnya diluncurkan untuk mengganti posisi Yamaha R6 yang dihentikan produksinya. Saat ini terdapat kabar yang mengatakan motor sport tersebut akan masuk pasar Thailand pada akhir tahun 2021 mendatang.

Dikutip dari GreatBiker, gosipnya mengatakan motor tersebut akan diimpor secara utuh dari Jepang untuk dijual di Thailand. Sayangnya tidak terdapat keterangan yang jelas mengenai tanggal peluncurannya. Yang jelas, motor tersebut akan masuk pasar ASEAN dan semakin dekat dengan Indonesia.

   Baca Juga: Patuhi Prokes, Scooter VIP Surabaya Hadirkan Promo Menarik

Lantas kapan motor supersport baru itu masuk ke Indonesia? Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pernah menjawab pertanyaan tersebut. Menurutnya saat ini Yamaha Indonesia belum memiliki rencana untuk memasarkan Yamaha YZF-R7 di Indonesia.

Yamaha R7 2021

"R7 sendiri kan baru launching di Eropa, dan sampai saat ini kita memang belum ada rencana untuk impor motor tersebut. Kalau memang ke depannya ada permintaan dari konsumen, kami akan mempertimbangkannya," ujar Anton saat dihubungi oleh OtoRider beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Eropa Akan Larang Penjualan Motor Bensin di Tahun 2035

Sebagai tambahan informasi Yamaha R7 dibekali mesin yang sama seperti Yamaha MT-07. Spesifikasinya antara lain adalah mesin 689 cc, CP2, 2-silinder, Euro 5, 4-Tak, 4-katup, DOHC, dan berpendingin cairan. Mesin berukuran bore x stroke 80,0 x 68,6 mm ini mampu menghasilkan tenaga 73,4 PS pada 8.750 rpm serta torsi 67 Nm pada 6.500 rpm.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id